Home » » Fraksi DPRD Minta Tinjau Ulang Hibah Tanah Untuk Nelayan

Fraksi DPRD Minta Tinjau Ulang Hibah Tanah Untuk Nelayan

Written By K2-911FM on Mar 6, 2014 | 11:00 AM


INDRAMAYU – K2 FM – Kamis,6/3-2014, 11:00 WIB

                        Tak bermaksud menolak atau menghalangi niat baik Pemkab dalam membantu nelayan, berberapa fraksi meminta eksekutif agar meninjau ulang rencana hibah tanah bagi penghuni perumahan nelayan Desa Karangsong Kecamatan/Kabupaten Indramayu.

                        Fraksi Gerakan Nurani Pembangunan Rakyat (F-GNPR) DPRD Indramayu menilai, bila pemindah-tanganan secara hibah oleh Pemkab Indramayu dilakukan sekarang waktunya kurang tepat.  Sikap F-GNPR didasarkan alasan bahwa penyelenggaraan pemerintahan sedang terkosentrasi pada pelaksanaan Pemilu 2014.  

                        Merujuk atas surat himbauan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nomor B-14/01-15/01/2014 pada poin 7 disebutkan, memperhatikan waktu pemberian bantuan hibah dan bansos supaya tidak terkesan dilaksanakan terkait dengan agenda pelaksanaan pemilu/pemilukada.  “Maka apapun alasannya, kegiatan yang lain harus kita kesampingkan terlebih dahulu,” kata pembicara F-GNPR H. Fathoni, M.Pd.I saat menyampaikan pandangan umum fraksi pada Rapat Paripurna DPRD Indramayu, Rabu (5/3).

                        Kepada pimpinan eksekutif, pihaknya mohon mempertimbangkan so’al pengawasan untuk meng-eliminir penyalahgunaan pemberian hibah dan bansos yang bersumber dari APBD. “Keputusan persetujuan tentang pembentukan pansus mengenai usulan hibah tanah ini supaya ditunda hingga usai Pemilu,” kata Fathoni.

                        Selain itu menurut Wakil Ketua fraksi GNPR asal PPP ini, pada bulan ini juga ada kegiatan penting dewan yakni agenda penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati (LKPJ).  “Kesimpulan dari sejumlah  hasil pembahasan fraksi kami, intinya dimaksudkan agar tercipta tata pengelolaan pemerintahan yang baik,” jelasnya.

                        Setelah penyampaian pandangan umum yang disampaikan 6 fraksi DPRD Indramayu, dijadwalkan pada 10 Maret 2014, Bupati Indramayu akan memberikan penjelasan tambahan dalam Rapat Paripurna mendatang, disiarkan oleh K2 FM.  (Jeffry)  

                         
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger