Home » » Jelang Pemilu, PLN Sterilisasi Jaringan Listrik

Jelang Pemilu, PLN Sterilisasi Jaringan Listrik

Written By K2-911FM on Mar 22, 2014 | 1:16 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Sabtu,22/3-2014, 13:16 WIB

                        Pemerintah dan masyarakat sepakat pelaksanaan Pemilu harus berlangsung aman dan tertib.  Sekecil apapun kendala harus diantisipasi sejak dini, termasuk kesiapan PLN agar pada saat hari pencoblosan, listrik tetap menyala.

                        PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN-Persero) Distribusi Jabar-Banten secara serentak tengah melakukan pemeliharaan jaringan listrik.  Pemeliharaan itu meliputi sterilisasi sambungan jaringan dan pemangkasan pohon.

                        Terkait upaya tersebut, PT. PLN Rayon Indramayu melakukan pemadaman listrik di beberapa wilayah mulai Indramayu kota, Panyindangan, Bangkir, Arahan sampai dengan Cemara Losarang.  Wilayah ini menjadi target pekerjaan pemeliharaan jalur PLN.

                        “Pada hari ini (Sabtu,22/3-red), PLN Rayon Indramayu sedang memperbaiki jaringan untuk penyulang di 6 Kecamatan yang tersebar di 36 Desa,” kata Staf Operasional Distribusi PLN Rayon Indramayu Darkim.  Pihaknya mengimbau kepada  konsumen listrik agar memaklumi kondisi ini, karena di wilayah tersebut dilakukan pemadaman untuk kelancaran tugas PLN. 

                        Ia juga meminta masyarakat untuk merelakan pepohonan yang mengganggu jaringan kabel listrik untuk dipangkas oleh petugas.  Dikatakan Darkim, selama ini PLN telah menertibkan alat peraga kampanye yang ditengarai menjadi penyebab listrik mati.  “Pemasangan atribut bendera partai yang tinggi sudah diturunkan, tapi ironisnya malah lebih ditinggikan lagi,” ujarnya kesal.

                        Sementara itu, SPV Teknik Rusyanto didampingi Humas PLN Rayon Indramayu Amir Mahmud mengatakan, pekerjaan pemeliharaan jaringan listrik melibatkan 170 personil terdiri dari petugas pemangkas pohon dan 110 pegawai internal. Mereka bekerja berkeliling bukan hanya untuk pemasok listrik wilayah GI Indramayu, melainkan gardu induk Jatibarang dan Haurgeulis. 

                        Berdasarkan pantauan K2 FM pada Sabtu siang, 7 orang petugas PLN melaksanakan pemeliharan di Indramayu kota. “Kami utamakan bekerja untuk wilayah listrik yang bertegangan dulu, karena pemadaman dilakukan bersamaan dalam 1 zona,” ujar seorang petugas Gustiaman. Dari 16 zona pemeliharaan, ia bersama sejumlah petugas berada di zona 1 yang menangani 4 titik gardu. (Jeffry)       
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger