Home » » Mahasiswi Indramayu Di Jatinangor Bersihkan Asrama Akibat Banjir

Mahasiswi Indramayu Di Jatinangor Bersihkan Asrama Akibat Banjir

Written By K2-911FM on Mar 17, 2014 | 1:54 AM


INDRAMAYU – K2 FM – Senin,17/3-2014, 01:54 WIB

                        Mahasiswi Indramayu yang menghuni Pondok “Anggrek Bulan” di kawasan Ciseke Jatinanangor Kabupaten Sumedang bergotong-royong membersihkan lumpur bekas banjir.  Banjir memasuki asrama yang dihuni puluhan mahasiswi asal Indramayu pada Kamis (13/3) sore. 

                        Seperti diberitakan, hujan terus-menerus pada Kamis lalu menyebabkan kawasan Jatinangor dilanda banjir. Hujan deras dan angin kencang menghantam dan merobohkan pagar tembok Pondok “Anggrek Bulan”. Air yang datang secara mendadak, membuat mahasiswa kalang-kabut. Mereka saling berebut menaiki tangga menuju tempat aman di lantai atas.

                        Warga setempat memberikan pertolongan kepada para korban yang terjebak di asrama berlantai dua itu. Warga mengeluarkan mahasiswa dengan berpegangan tangan di ketinggian air yang mencapai 1,5 meter. Mahasiswa lain menyarankan para korban untuk menginap di sekretariat Himpunan Keluarga Mahasiswa Indramayu (HIKMI) di Bandung lantaran hari mulai gelap.

                        Menurut seorang mahasiswi Inna (21), bencana kali ini adalah banjir terparah sejak tiga tahun terakhir.  Inna memilih pondok itu karena dekat dengan kampus Unpad Jatinangor. Ia tercatat sebagai mahasiswi FISIP Unpad Bandung jurusan Antropologi semester enam.  Inna sendiri menginap di Cibiru,di rumah temannya.

                        Pondok “Anggrek Bulan” dihuni oleh mahasiswi dari berbagai daerah, terbanyak berasal dari Indramayu.  Mereka menempati 24 kamar yang terbagi di lantai atas dan bawah. Meski musibah telah lewat, sejumlah mahasiswi harus merelakan harta benda seperti lap top, lemari, tempat tidur, ditelan banjir.  (Jeffry)  
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger