Home » » PKS Indramayu Diamanati Minimal 10 Kursi Legislatif

PKS Indramayu Diamanati Minimal 10 Kursi Legislatif

Written By K2-911FM on Mar 1, 2014 | 11:27 AM


INDRAMAYU – K2 FM – Sabtu,1/3-2014, 11:26 WIB

                        Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD-PKS) Kabupaten Indramayu mentargetkan peraihan minimal 10 kursi untuk DPRD Indramayu pada Pemilu 2014.  Hal itu disampaikan Ketua Umum DPD PKS Kabupaten Indramayu Ir. Rusno Ombak Rahardjo ketika ditanya berapa target kursi legislatif.

                        “Saya diamanati lewat Musda pada Nopember 2012 bahwa untuk DPRD Indramayu minimal 10 kursi diraih.  Syukur-syukur 12 kursi agar jumlah itu lebih mudah menyuarakan aspirasi masyarakat,” kata Rusno.  Alasan lain kata Rusno, ketika pemilihan Bupati/Wakil Bupati akan sangat mungkin bergandengan dengan partai lain untuk maju dalam pilkada.

                          Rusno menambahkan, PKS mempunyai platform yang luar biasa, runtut dan terpaparkan dengan baik, visi-misi serta cita-cita yang jelas.  “Sebagai orang yang dipercaya memimpin partai, sewajarnya saya diamanati untuk mewujudkan cita-cita,” katanya.  Masalah kesejahteraan di Indramayu ia mengaku prihatin lantaran angka IPM tidak pernah meningkat.  Namun janganlah kegagalan itu di-diskripsikan dengan kegagalan kepala daerah.

                        Menurutnya, lembaga-lembaga yang membidangi pendidikan, kesehatan dan daya beli pasti lebih mengetahui untuk bagaimana meningkatkan indeks pembangunan manusia, termasuk unsur masyarakat pun ikut bertanggung-jawab. 

Sejak Pemilu 2009, PKS berhasil mendudukkan 4 kursi sehingga membentuk fraksi sendiri di DPRD Indramayu. Maka sudah sepantasnya lewat sidang/rapat dewan, tak lepas dari ide-ide atau pemikiran partai yang disampaikan melalui fraksinya.    

Menyinggung so’al partisipasi pemilih, Rusno jelas menyebut golput itu merugikan diri sendiri.  “Kalau memilih asal-asalan bahkan golput justru akan menjerumuskan diri sendiri pada kemandegan cita-cita.  Artinya orang itu tak mau mengubah pola kehidupan agar lebih baik lagi,” ujarnya.

Beragam komentar dipaparkan Ir. Rusno OR di studio K2 FM terkait acara Jelang Pemilu 2014 dengan pemandu acara Endi Suhendi, S.IP.  Hadir bersama Wakil Sekretaris Khanafi, DPD PKS Indramayu baru sempat memenuhi undangan setelah dua kali berhalangan.  (Jeffry) 

                              Khanafi, Ir. Rusno, Endi S, S.IP.  (Photo : G. Azis/Dok K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger