Home » » Produk Kerajinan Jawa Barat Ditampilkan Di MTQ Fair

Produk Kerajinan Jawa Barat Ditampilkan Di MTQ Fair

Written By K2-911FM on Mar 26, 2014 | 12:29 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Rabu,26/3-2014, 12:29 WIB

                        Sebagai pelengkap dalam penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XXXIII Tingkat Jawa Barat di Kuningan yang telah resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, dimeriahkan pula dengan pelaksanaan MTQ Fair. 

MTQ Fair dibuka oleh Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Propinsi Jawa Barat Netty Prasetyani Heryawan, di Lapangan Pendapa Paramarta Kuningan, menampilkan pameran produk kerajinan dari tiap daerah.

Di arena MTQ Fair itu, didirikan 46 stan ukuran 3 x 3 meter di dalam tenda besar tertutup, dilengkapi penyejuk ruangan. 28 buah stand di antaranya merupakan stand yang khusus ditempati perwakilan Dekranasda dari Kabupaten/Kota se-Jawa Barat, termasuk 1 stand dari kabupaten Cilacap Jawa Tengah.

MTQ Fair berlangsung dari tanggal 24 – 30 Maret 2014. Sejak dibuka pada Senin lalu, sejumlah stan ramai dikunjungi oleh warga dari berbagai kalangan masyarakat. Saat memasuki arena pameran, pengunjung dapat menyaksikan deretan stand yang tertata rapi. Pengunjungpun dimanjakan kesejukan ruangan ber-ac di dalam tenda besar.
  
Sejumlah produk yang ditampilkan, berupa produk kerajinan seperti cindera mata, busana dan aneka makanan khas unggulan daerah masing-masing.  Sementara di dalam arena MTQ Fair, berdiri panggung utama untuk pertunjukan beragam pentas seni yang digelar selama berlangsungnya kegiatan MTQ.  Dari 46 stan tersebut, panitia menyewakan 16 stan bagi pengusaha untuk ajang promosi serta penjualan produk.

Pada MTQ Tingkat Jawa Barat itu, Indramayu mengikut-sertakan 71 orang terdiri dari peserta, panitia, pelatih dan pendamping dan mengincar target 5 besar.  Selama berlangsungnya MTQ, kafilah Indramayu ditempatkan di Hotel Purnama Mulia di jalan Raya Cigugur KM 1,5 Kuningan, sekaligus sekretariat kafilah utusan Kabupaten Indramayu.  (Jeffry/www.kuningankab.co.id)     
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger