Home » » PT Java Seafood Indramayu Hari Ini Dioperasikan

PT Java Seafood Indramayu Hari Ini Dioperasikan

Written By K2-911FM on Mar 25, 2014 | 2:33 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Selasa,25/3-2014, 14:33 WIB

                        PT. Java Seafood, sebuah pabrik yang bergerak pada pengolahan dan pengawetan ikan terbesar di Indramayu, dioperasikan mulai hari ini, Selasa (25/3).  Perusahaan ini siap mengolah hasil perikanan dari Indramayu untuk dikirim ke mancanegara berupa olahan makanan yang bersumber dari ikan laut.

                        Pabrik yang investornya berasal dari Korea ini menyerap ribuan tenaga kerja untuk bagian receiving, weighing, fish washing, freezing, deppanning, metal detecting, packing, coldstoraging, stuffing dan lain-lain.  Lokasi pabrik berada di jalan raya pantura Eretan Kulon Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu.

                        Pengoperasian PT. Java Seafood ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wakil Bupati Indramayu Drs. H. Supendi, M.Si, disaksikan Presiden Direktur PT JSF Chang Wook (Mr. Khang).  Dalam kesempatan tersebut, Wabup Supendi menitipkan pesan untuk jajaran direksi PT. JSF agar menciptakan suasana yang nyaman bagi pekerja, memberikan hak-hak pekerja sesuai dengan aturan yang disepakati, menempuh jalan musyawarah jika ada permasalahan menyangkut pekerja dan memperhatikan kelestarian lingkungan sekitar. 

                        Berdirinya PT. Java Seafood sebagai bukti ketertarikan investor dengan adanya deregulasi dan debirokratisasi pelayanan bidang investasi di Indramayu.  “Indramayu merupakan kabupaten pertama di Jawa Barat yang melakukan perubahan terhadap proses usaha atau investasi, yakni melalui lembaga Penyelenggara Pelayanan Terpadu Satu Pintu,” ungkap Supendi.  PPTSP dibentuk dengan tujuan memberikan pelayanan yang cepat, tepat, transparan serta dapat dipertanggung jawabkan. Hal itu sejalan pula dengan potensi sumber daya perikanan yang cukup potensial untuk dikelola dan menjadi komoditi ekspor ke luar negeri.  

                        Sementara itu, Presdir PT. JSF Mr. Kang mentargetkan pemasaran produk hasil laut itu ke negara Korea, Thailand, Jepang dan Eropa.  “Mudah-mudah dengan adanya pembangunan pabrik pengolahan dan pengawetan ini dapat berperan positif bagi warga dan masyarakat Indramayu,” kata Khang didampingi seorang penterjemah.  (Jeffry)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger