Home » » Rp. 32,5 Milyar Agar Anak Indramayu Terus Sekolah

Rp. 32,5 Milyar Agar Anak Indramayu Terus Sekolah

Written By K2-911FM on Mar 14, 2014 | 3:56 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Jum’at,14/3-2014, 15:56 WIB

                        Pemkab Indramayu menggelontorkan dana sebesar Rp. 32,5 milyar untuk program Kartu Pintar.  Program itu ditujukan untuk membiayai anak tak mampu agar terus sekolah.

                        “Ini jumlah yang tak sedikit, jadi manfaatkan Kartu Pintar sebaik-baiknya, karena SPP bulanan, tahunan, seragam dan buku-buku pelajaran digratiskan,” kata Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah.  Ia meminta dukungan para orang-tua mensukseskan program ini, dengan men-suport anaknya agar mau bersekolah.  Bila dukungan orang-tua bersinergi dengan keinginan pemerintah, maka dipastikan program Kartu Pintar sukses.

                        Bupati menjelaskan, bantuan program pendidikan bagi siswa tak mampu sebenarnya sudah lama direncanakan.  Namun program Pemkab yang menelan dana tak sedikit itu harus melalui prosedur, yakni mendapat persetujuan DPRD.  Ia bersyukur niat baik Pemkab untuk membantu siswa tak mampu direspon legislatif. 

Kartu Pintar merupakan bagian dari Kartu Kasep (Kartu Pintar dan Sehat) yang dikelola Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan. Bupati mengingatkan penyerahan kartu diberikan kepada yang berhak menerimanya. “Saya tak ingin mendengar ada warga mampu tapi punya Kartu Kasep. Jika ini ditemui, berarti program ini tidak tepat sasaran dan di luar indikator yang ditetapkan,” ujar Anna saat  Peluncuran Program Kartu Pintar di SMA N 1 Jatibarang, Kamis (13/3).

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Indramayu DR. H. Odang Kusmayadi, MM berharap kepada para pelaku pendidikan, agar turut mewujudkan mutu pendidikan di Kabupaten Indramayu untuk mengantarkan anak-anak Indonesia ke generasi emas, sebab pada tahun 2045 atau usia 100 tahun Indonesia merdeka, anak-anak inilah yang akan berperan.

 Selama dua hari terhitung Rabu dan Kamis (12-13 Maret 2014), Kartu Pintar telah diserahkan kepada siswa SMA/SMK/SMP se-Kabupaten Indramayu sebanyak 29.371. (Jeffry)  
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger