Home » » Satpol PP Dan Satlinmas Kawal Kondusifitas Pemilu 2014

Satpol PP Dan Satlinmas Kawal Kondusifitas Pemilu 2014

Written By K2-911FM on Mar 17, 2014 | 10:09 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Senin,17/3-2014, 22:09 WIB

                        Upacara peringatan hari ulang tahun Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-64 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-52 tahun 2014 tingkat Kabupaten Indramayu dilaksanakan di Alun-alun Indramayu, Senin (17/3).

                        Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah yang membacakan Amanat Menteri Dalam Negeri RI. Upacara ini sekaligus merupakan wujud kesiapan dalam pelaksanaan Pemilu 2014.

                        Dalam amanat itu disampaikan bahwa Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di manapun bertugas, agar selalu meningkatkan kualitas pelaksanaan tugasnya sebagai abdi negara, abdi pemerintah dan abdi masyarakat sehingga dapat lebih profesional, kompeten dan berintegritas tinggi dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi operasional di lapangan.

                        Tema peringatan tahun ini, Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat Siap Mengawal Pelaksanaan Pemilu 2014 Melalui Tugas Pokok dan Fungsi.  Tema ini merujuk pada kesiap-siagaan Satpol PP dan Satlinmas sebagai satuan perangkat daerah yang memberikan dukungan terhadap pelaksanaan Pemilu 2014 agar berlangsung tertib dan aman.

                        Lebih lanjut Bupati juga berharap, dengan momentum hari jadi Satpol PP dan Satlinmas ini diharapkan bisa dijadikan sarana untuk meningkatkan peran serta dalam mengawal suksesnya pelaksanaan Pemilu 2014 dan meningkatkan citra serta tanggung jawab penyelenggaraan pemerintahan daerah.

                        Momen tahapan Pemilu tahun 2014 menjadi sangat penting terutama jajaran Satpol PP dan Satlinmas di daerah, karena biasanya potensi gangguan terhadap penyelenggaraan kamtibmas, serta perlindungan masyarakat akan meningkat sangat tajam.  “Sesuai tugas pokok dan fungsinya, aparat Satpol PP dan Satlinmas di daerah, harus dapat menyiapkan diri sejak dini,” ungkap Anna.  

Hari jadi Satpol PP jatuh pada tanggal 3 Maret, sedangkan ulang tahun Satlinmas diperingati tiap 19 April.  Dua peringatan itu disatukan dalam rangka kesiapan mengawal suksesi Pemilu 2014.  (Jeffry)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger