Home » » Sortir Kertas Suara Dikerjakan 600 Orang

Sortir Kertas Suara Dikerjakan 600 Orang

Written By K2-911FM on Mar 7, 2014 | 1:19 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Jum’at,7/3-2014, 13:19 WIB

                        Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu saat ini tengah menyortir kertas suara sebelum didistribusikan ke masing-masing TPS.  Penyortiran melibatkan 600 orang warga Kecamatan Sindang dan Kecamatan Indramayu, dikerjakan selama 12 hari.

                        “Teknis penyortiran dengan cara pelipatan dan setengah packing, setelah itu pengepakan akhir sambil menghitung berapa jumlah kertas suara yang selesai disortir,” kata Divisi Logistik KPU Indramayu Drs. Syayidin, SR.  Dari sekitar 6 juta kertas suara, petugas sortir wajib menghitung tiap 1.000 kertas suara per orang. Dengan demikian, dalam satu hari harus dapat menyelesaikan atau menghasilkan 600 ribu kertas suara.

                        Pantauan K2 FM pada Jum’at (7/3) siang, petugas sortir yang didominasi kaum wanita itu tengah sibuk dengan setumpuk kertas suara. Media yang digunakan untuk melipat terbilang sederhana seperti sendok dan botol kecil.  “Alat ini cukup kuat untuk menge-pres lipatan antara 4 atau 5 kertas sekaligus,” kata petugas kepada K2 FM.  Penyortiran dilakukan di halaman luar gedung KPU Indramayu.
 
                        Syayidin mengaku sejauh ini belum ditemui kertas suara yang cacat/sobek. “Hanya dijumpai sejumlah kertas suara meragukan, dan kami pisahkan.  Nanti tim seleksi akan menentukan apakah layak atau tidak layak dipakai,” ungkapnya.  Direncanakan dalam 24 hari mendatang, surat suara sudah sampai ke tingkat PPS.

                        Ia berharap penyortiran itu dilaksanakan tepat waktu.  “Kita sudah pertimbangkan sistim pengiriman dan pendistribusian surat/kertas suara ke tingkat PPK, PPS sampai TPS sebaik-baiknya, termasuk antisipasi jika terjadi kekurangan jumlah akan secepatnya ditanggulangi,” lanjut Syayidin.

                        Persoalan menyangkut logistik Pemilu 2014 diharapkan tak ada hambatan sekecil apapun.  “Satu surat suara merupakan hal yang sangat penting untuk kesuksesan pelaksanaan pemilu legislatif tanggal 9 April mendatang,” kata Syayidin yang akrab dipanggil Diding ini.  (Jeffry)          
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger