Home » » Unwir Akan Punya Rektor Baru

Unwir Akan Punya Rektor Baru

Written By K2-911FM on Mar 13, 2014 | 2:30 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Kamis,13/3-2014, 14:30 WIB

                        Menjelang berakhirnya masa jabatan Rektor Universitas Wiralodra (Unwir) Indramayu DR. H. Tohidin, MP yang memimpin Unwir selama dua periode, segera akan diputuskan rektor baru untuk masa bakti empat tahun mendatang.

                        Yayasan Pembina Unwir bakal menetapkan dan melantik Rektor terpilih periode 2014-2018 pada tanggal 14 Mei 2014 di Aula Nyi Endang Dharma Ayu Unwir Indramayu.  Sementara ini, empat kandidat telah melalui tahap verivikasi berkas persyaratan, di antaranya DR. Ujang Suratno, SH. M.Si, Drs. Aan Juhana Senjaya, M.Pd, MM, Drs. Daryono, MM dan Nurjaman, SE, MM.

                        Di kalangan Yayasan, Senat dan civitas akademika, nama-nama balon rektor itu memang bukan nama-nama baru, apalagi ke-empatnya merupakan dekan dan dosen aktif Unwir.  Setelah verivikasi, steering committee (SC) dan organizing committee (OC) merencanakan proses penetapan dan pengambilan nomor urut balon rektor pada Sabtu (15/3).  Dua hari kemudian akan diumumkan secara resmi balon rektor yang siap bertarung dalam bursa pemilihan rektor baru Unwir.   

                        Panitia Penyelenggara Pemilihan Rektor Unwir yang diketuai H. Urip Sucipto, SH telah menyusun tahapan proses pemilihan sejak awal Pebruari 2014 lalu.  Dari 27 item kegiatan yang dijadwalkan, baru 10 item yang dilaksanakan.  Balon (bakal calon) rektor Unwir harus melalui beberapa tahapan lagi, seperti kampanye, debat terbuka, dialog hingga tahap uji kelayakan dan kepatutan serta pelantikan.

                        Berpedoman pada jadwal Pemilihan Rektor Universitas Wiralodra tersebut, K2 FM akan menyiarkan langsung kegiatan itu sesuai kesepakatan kerja-sama yang dibuat setahun lalu antara K2 FM dan Unwir. Namun tidak semua kegiatan proses pemilihan diliput, hanya dua atau tiga kegiatan, selebihnya berupa reportase.                  

K2 FM dan Unwir Indramayu telah melakukan penandatanganan kerja-sama.  Penandantangan kerjasama dilaksanakan 1 Maret 2013 di Aula Perpustakaan Unwir antara Kepala K2 FM Ciptadi, SH dan Rektor Unwir DR. H. Tohidin, Ir. MP. Ke-dua belah pihak setuju agar segala kegiatan Unwir disosialisasikan kepada masyarakat.  (Jeffry)         
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger