Home » » Bupati Mencoblos Di TPS 02 Kelurahan Margadadi

Bupati Mencoblos Di TPS 02 Kelurahan Margadadi

Written By K2-911FM on Apr 8, 2014 | 2:30 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Selasa,8/4-2014, 14:30 WIB

                        Sehari menjelang pemungutan suara pada Pemilu Legislatif 2014, sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sudah mulai didirikan.  Hingga pukul 13.00 siang, beberapa tenda telah terpasang termasuk di TPS 02 Kelurahan Margadadi Kecamatan Indramayu, tempat Bupati Indramayu menggunakan hak pilih.

                        TPS 02 berada di jalan Letnan Sutejo Kelurahan Margadadi berjarak 300 meter dari alun-alun Indramayu.  Jumlah DPT di TPS ini sebanyak 435 orang, terdiri laki-laki 200 pemilih dan perempuan 235 pemilih.

                        Ketua RT 04 Kelurahan Margadadi Kecamatan Indramayu Sumarno menjelaskan, TPS 02 meliputi warga RT 03 dan RT 04 yang mendiami RW 1. Tempat ini semula digunakan sebagai asrama untuk menginap dan transit transmigran asal Indramayu. “Bupati dan keluarga biasa mencoblos di sini tiap pemungutan suara,” jelasnya.

                        Sumarno menambahkan, pembuatan TPS 02 belum seluruhnya rampung. Direncanakan selesai pukul 19.00 malam. Setelah itu pemasangan tanda gambar parpol pada sebuah white board yang ditempatkan di tempat yang mudah dilihat. Pantauan K2 FM, di dalam tenda, terdapat 8 tempat pencoblosan masing-masing berukuran panjang 81 sentimeter dan lebar 80 sentimeter, dikelilingi kain warna hitam.

Selain tenda untuk pemilih, pada pintu keluar, berdiri tenda tambahan milik perusahaan minuman.  “Pemilih yang telah menggunakan hak suaranya bisa mencicipi minuman secara gratis,” kata Sumarno.  Sementara enam tempat duduk untuk para saksi disiapkan karena diprediksi tidak semua saksi hadir.

Pada saat pencoblosan besok, seluruh panitia pemungutan suara mengenakan seragam batik. “Pelaksanaan diawali dengan penjelasan tata tertib pemungutan suara oleh Ketua KPPS Ir. Sanusi sekitar pukul 07.00 WIB,” tandas Sumarno.  Pihaknya meminta warga untuk menggunakan hak pilih sebelum pukul 13.00 WIB siang.  Bupati Hj. Anna Sophanah dan suami direncakan hadir di TPS pada pukul 10.00 WIB.  (Jeffry)    

 Ketua RT 04 RW 01 Kelurahan Margadadi Sumarno mengawasi pembuatan TPS. (Dok K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger