Home » » CenSa Ajak Anak Muda Jangan Golput

CenSa Ajak Anak Muda Jangan Golput

Written By K2-911FM on Apr 5, 2014 | 9:55 AM


INDRAMAYU – K2 FM – Sabtu,5/4-2014, 09:55 WIB

                        Anak muda adalah penyumbang terbesar angka golput. Imbauan dan ajakan diserukan agar kaum muda tidak masuk dalam golongan yang masih menghantui proses pemilu ini. Salah satunya oleh Epicentrum Kebangsaan (CenSa), sebuah gerakan yang dimotori kalangan muda, kini gencar mengkampanyekan Gerakan Anak Muda Berani Memilih.

                        Fakta menyebutkan, jumlah anak muda sebagai pemilih pemula di Indonesia sebanyak 40 %.  Hal ini sebagai bukti bahwa suara anak muda berperan besar menentukan nasib bangsa ke depan.

                        “Sayang banget kalo masa muda dihabisin cuman buat maen-maen doang,” kata Firda Umairoh, relawan Gerakan Anak Muda Berani Memilih ARB, menyikapi anak muda yang masa bodoh akan nasib bangsanya sendiri.  Menurutnya, golput itu bukan pilihan, tapi memilih berarti kita peduli.

                        Firda mengakui, dalam tiap pelaksanaan pemilu, ditemui kasus yang sama dan berulang, yaitu golput. Ironisnya, Indonesia yang mengedepankan demokrasi, justru pada ajang pesta demokrasi terkendala rendahnya partisipasi masyarakat. 

Sependapat dengan Firda, relawan Gerakan Anak Muda Berani Memilih ARB Ade Rahmayanti melontarkan pesan, saatnya anak muda berani bermimpi, berani melangkan, berani bertindak.  “Jadilah pemilih yang cerdas, jangan cuma bisa nyalah-nyalahin pemimpin kalau masih bersikap golput,” ujar Ade di studio K2 FM, Jum’at (3/4).

            Empat anak muda yang bertandang ke studio semuanya sepakat untuk terus menyuarakan gerakan anti golput, baik pada pelaksanaan pileg 9 April maupun pilpres 9 Juli 2014, karena golput hanya bentuk protes tanpa konteks.  Turut pula dalam dialog interaktif, Hilal Hilmawan dan Hanif Prasetyo.  Hanif adalah pemenang Favorit pada ajang Pemilihan Putera-Puteri Aburizal Bakri (ARB) Jawa Barat 2014. 

                        Gerakan Anak Muda Berani Memilih adalah gerakan yang diusung Epicentrum Kebangsaan (CenSa).  Bertujuan menekan angka golput terutama kalangan pemilih pemula.  Gerakan ini merupakan wujud kepedulian Aburizal Bakri terhadap pengembangan kualitas anak muda Indonesia dalam mengemban tanggung jawab menentukan masa depan bangsa.  (Jeffry)

                         
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger