Home » » Hindari Transaksi Jabatan Dalam Pemilihan Rektor Unwir

Hindari Transaksi Jabatan Dalam Pemilihan Rektor Unwir

Written By K2-911FM on Apr 25, 2014 | 10:42 AM


INDRAMAYU – K2 FM – Jum’at,25/4-2014, 10:42 WIB

                        Ketua Yayasan Wiralodra Indramayu Ir. H. Darsono menekankan agar proses pemilihan rektor baru Unwir dilaksanakan secara jurdil.  Pelaksanaan pemilihan rektor Unwir harus bersih dan tak ada unsur transaksional. “Transaksional jangan diartikan bagi-bagi uang karena calon rektor tak punya uang,” tegas Darsono.

                        Pengertian transaksional adalah janji atau kesepakatan untuk membagi-bagi jabatan sebagai upaya kandidat memuluskan jalan menduduki jabatan rektor terpilih.  “Pemilihan rektor baru Unwir ini bukanlah main-main, karena pelaksanaannya sangat istimewa dan hanya terjadi di lembaga perguruan tinggi Unwir Indramayu,” lanjut Darsono.

                        Ia berharap pemilihan rektor Unwir periode 2014-2018 dapat memilih figur yang memiliki kemampuan membangun universitas untuk empat tahun ke depan. “Siapapun yang terpilih, adalah kemenangan seluruh civitas akademika, maka kewajiban rektor dituntut bagaimana membangun Unwir.  Untuk Dekan dan segenap dosenpun diminta dapat bekerja dengan penuh amanah," harapnya.

                        Pemilihan rektor Unwir Indramayu telah memasuki tahap Dialog Terbuka yang mengagendakan penyampaian program kerja dan debat calon rektor.  Dialog Terbuka berlangsung di aula Nyi Endang Darma Ayu, Kamis (24/4).  Empat orang calon rektor Unwir masing-masing Nurjaman, SE, MM, Dr. Ujang Suratno, SH, M.Si, Drs. Aan Juhana Senjaya, M.Pd, MM dan Drs. Daryono Setiadi, MM.  Satu dari ke-empat calon direncanakan menggantikan rektor sebelumnya, Dr. H. Tohidin, Ir, MP yang habis masa baktinya.

                        Ketua Steering Committee Pemilihan Rektor Unwir 2014 Dr. H. Tohidin, Ir. MP mengatakan, hari Sabtu 26 April 2014 akan digelar Sidang Senat Terbuka.  “Nanti akan diajukan rektor hasil pemilihan sesuai rangking masing-masing calon,” katanya.  (Jeffry)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger