Home » » Irjen Kominfo Pantau Pelaksanaan Media Center

Irjen Kominfo Pantau Pelaksanaan Media Center

Written By K2-911FM on Apr 24, 2014 | 2:49 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Kamis,24/4-2014, 14:49 WIB

                        Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Indramayu, dikunjungi tim dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Kamis (24/4).  Tiga orang dari Inspektorat Jenderal Kemenkominfo itu melihat langsung pelaksanaan Media Center di salah satu ruang gedung K2 FM Indramayu.

                        Tim yang terdiri dari E. Lukman, S.Sos, Pento Waluyo, MM dan Tursilo Anggoro didampingi Kepala Bidang Kominfo Dishubkominfo Indramayu Dra. Laela Hosilawati, M.Si, memantau keberadaan Media Center serta memastikan sejauh mana bantuan Kemenkominfo itu dimanfaatkan penggunaannya oleh wartawan dan publik.

                        “Media Center dimaksudkan agar masyarakat mengerti akan penggunaan IT dan internet sehingga menjadi sarana untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.  Intinya, supaya masyarakat jangan bodoh,” ungkap Lukman.  

                        Media Center menggunakan salah satu ruang gedung K2 FM. Selama ini hanya sedikit masyarakat yang mengetahui dan belum optimal digunakan oleh publik dan wartawan. Ia berharap ke depan, Media Center harus dilengkapi papan nama, sehingga dapat menarik perhatian orang. 

                        “Adalah tugas Irjen untuk memantau dan memastikan apakah bantuan tersebut sesuai peruntukkannya,” tambah Lukman. Penyelenggaraan Media Center sebagai layanan informasi publik akan dapat dirasakan manfaatnya manakala kebutuhan masyarakat akan IT sudah tersedia dan gratis.  Ia tak menginginkan pengadaan perangkat Media Center hanya digunakan oleh kepentingan kantor semata.

                        Lukman menjelaskan, perangkat komputer dan internet bantuan Kemenkominfo diberikan kepada sejumlah pemerintah daerah se-Indonesia.  Di daerah tertentu bahkan diberikan bantuan OB Van menyikapi besarnya kebutuhan arus informasi global. 

Jika melihat sarana dan prasarana, Media Center Dishubkominfo telah memenuhi standar penyelenggaraan layanan informasi yang baik.  Tak menutup kemungkinan bila animo masyarakat Indramayu meningkat, bantuan pusat akan kembali mengalir.  “Bantuan pusat itu sebetulnya banyak, semoga Media Center Indramayu akan sebaik kota Singkawang yang telah tiga kali berturut-turut sebagai Media Center Terbaik tingkat nasional,” terangnya.  (Jeffry)          
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger