Home » » Masa Tenang, Bupati Saksikan Pencopotan Atribut Kampanye

Masa Tenang, Bupati Saksikan Pencopotan Atribut Kampanye

Written By K2-911FM on Apr 6, 2014 | 10:33 AM


INDRAMAYU – K2 FM – Minggu,6/4-2014, 10:33 WIB

                        Sesuai tahapan Pemilu Legislatif 2014, setelah masa kempanye usai kemarin, mulai 6 – 8 April 2014 memasuki masa tenang.  Pada masa tenang ini, para peserta Pemilu dilarang mengadakan kegiatan kampanye apapun bentuknya.

                        Menandai dimulainya masa tenang, Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah menyaksikan langsung proses pencopotan/penurunan atribut kampanye di beberapa titik di Indramayu kota, Minggu (6/4) pagi.  Sejumlah baliho partai yang terpasang di tempat-tempat strategis diturunkan oleh tim gabungan, terdiri dari KPU Kabupaten Indramayu, Panwaskab Indramayu, petugas Satpol PP dan unsur lainnya.

                        Rombongan Bupati menyisir lokasi pemasangan gambar caleg maupun partai di bundaran Simpang Lima Pekandangan, setelah itu menuju pusat kota.  Tak sulit untuk menurunkan spanduk/baliho karena tim telah menyiapkan kendaraan berat guna mencopot spanduk-spanduk berukuran raksasa.

                        Pihak Panwaskab Indramayu agaknya masih terus mengadakan kegiatan pengawasan untuk mengantisipasi kemungkinan pelanggaran yang memanfaatkan masa tenang, termasuk mengantisipasi kegiatan parpol yang mencoba menyamarkan kegiatan kampanye.  “Larangan bisa saja dilanggar dengan menyamarkan kegiatan yang sebetulnya berindikasi kampanye, misalnya kegiatan gerak jalan dan pengumpulan massa lainnya,” ujar seorang anggota Panwaskab.

                        Hari terakhir kampanye Sabtu kemarin, warga di salah satu daerah di dalam kota mengaku menerima selebaran berisi ajakan memilih caleg tertentu, lengkap dengan petunjuk gambar yang dicoblos.  Sebagian warga yang rumahnya ‘kebagian’ surat, langsung memasukkannya ke tong sampah. Konon setelah diketahui surat itu tak melampirkan rupiah.  (Jeffry)  
                           
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger