Home » » Media Center Belum Dimanfaatkan Masyarakat

Media Center Belum Dimanfaatkan Masyarakat

Written By K2-911FM on Apr 17, 2014 | 3:40 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Kamis,17/4-2014, 15:39 WIB

                        Meski Media Center telah resmi dioperasikan dan terbuka untuk umum, namun hingga saat ini belum dimanfaatkan masyarakat.  Padahal fasiltas yang disediakan seperti tempat, komputer dan internet sengaja ditujukan untuk kepentingan jurnalistik wartawan dan kebutuhan masyarakat terhadap jejaring sosial.

                        Bidang Kominfo Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Indramayu menyediakan tujuh unit komputer, printer, scanner, photocopy lengkap dengan sarana internet di  ruang Media Center.  Lokasinya berada di salah satu ruang radio Kijang Kencana (K2 FM) di jalan Radio 6 BTN Lama Indramayu.

                        “Pengadaan perangkat ini merupakan bantuan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI kepada Dishubkominfo Indramayu untuk penyelenggaraan layanan informasi publik,” kata Kepala Bidang Komunikasi dan Informatika Dra. Laela Hosilawati, M.Si saat berdialog dengan K2 FM, Selasa lalu.  

Pemberian perangkat yang 100 % masih baru ini bertujuan untuk mempercepat pelayanan, penyebar luasan, dan penyerapan informasi publik berbasis teknologi informasi.  Hal itu sejalan dengan misi Kemenkomifo, terwujudnya Indonesia informatif, menuju masyarakat sejahtera melalui pembangunan kominfo berkelanjutan, yang merakyat dan ramah lingkungan dalam kerangka NKRI.   

Laela mengatakan, pengguna Media Center yang dilengkapi pendingin ruangan ber-AC itu tidak dipungut biaya alias gratis, namun pihaknya dituntut membuat aturan yang jelas guna mengantisipasi penggunaan yang tak sesuai peruntukkannya.  “Jika terbuka untuk umum, dikhawatirkan digunakan pula oleh anak sekolah pada saat jam belajar untuk bermain game on line,” kata Ani seorang ibu rumah tangga.

Menyikapi hal itu, Laela membatasi penggunaan Media Center dalam perhitungan jam.  Media Center dibuka mulai Senin – Jum’at tiap pukul 09.00 WIB sampai 15.00 WIB.  Pengguna diharapkan menjaga keamanan, ketertiban dan kebersihan ruangan, serta memperlakukan fasilitas sebaik-baiknya.  (Jeffry)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger