Home » » OM Monata Akan Semarakkan Nadran Karang Song

OM Monata Akan Semarakkan Nadran Karang Song

Written By K2-911FM on Apr 18, 2014 | 10:12 AM


INDRAMAYU – K2 FM – Jum’at,18/4-2014, 10:12 WIB

                        Sejak 2000’an hingga sekarang, dangdut koplo begitu mem-booming.  Aliran dangdut baru bernama Dangdut Koplo sebenarnya adalah subgenre dari musik dangdut dengan ritme atau beat lebih cepat daripada dangdut konvensional.  Salah satu orkes melayu pengusung irama ini OM Monata akan tampil menghibur warga nelayan Karang Song lewat acara pesta laut Nadran Karang Song, pada hari Minggu 20 April 2014.

                        OM Monata akan membawa seperangkat alat musik dan tata panggung megah, ditambah 8 personil dan 8 artis penyanyi.  “Kami akan berangkat dari Sidoarjo besok (Sabtu 19/4-red) pukul 10.00 pagi menuju Indramayu,” kata Manajer Operasional OM Monata Albert Susanto kepada K2 FM dihubungi lewat telpon. Kehadiran mereka bakal disambut antusiasme warga setempat. Artis penyanyi yang tergabung pada OM Monata : Lely Yuanita, Ria Mustika, Sodiq, Utami Dewi Fortuna, Lilin Herlina, Elsa Safira.  OM Monata mengadakan  pentas dua kali, siang dan malam.  

                        “Tanggal 20 April nanti adalah penampilan pertama OM Monata di Indramayu.  Kemarin, kami mengiringi Zaskia Gotik di salah satu kota di Jatim, pengunjungnya lumayan buanyak,” terangnya.  Karena akan tampil di Kota Mangga, otomatis pembuatan video klip yang tengah digarap OM Monata tertunda.  “Sekarang ini kita sedang membuat vidklip penyanyi dangdut Agustine di Banyuwangi,” kata Albert.  

OM Monata disebut-sebut salah satu orkes melayu terkenal selain OM Palapa, OM Sera, OM Mahkota, OM RGS dan OM Sagita. Tampilan orkes melayu kebanggaan Jawa Timur tersebut selalu ditunggu kalangan masyarakat pantura ketika menggelar pesta hajatan seperti perkawinan, khitanan, hari besar dan pesta laut (nadran).  Nama kelompok dangdut itu semakin populer lantaran dibuat video untuk disebar dalam bentuk VCD/DVD dan you tube. Bahkan lagu Aku Ora Popo oleh Niken Aprela iringan OM Monata kini sedang hits.

                        Tradisi nadran atau pesta laut Karang Song, merupakan agenda rutin dua tahun sekali nelayan Karangsong Kecamatan Indramayu. Ritual ini merupakan wujud rasa syukur nelayan atas berkah dan melimpahnya hasil tangkapan nelayan.  Kebudayaan ini juga mampu menarik para wisatawan lokal dan asing untuk mengunjungi wisata Karangsong, bahkan menjadi objek penelitian dan studi kalangan akademisi.

                        Kepada K2 FM, Albert mengaku buta akan peta wilayah Indramayu.  Sejumlah pertanyaan dilontarkannya, apa arti nadran dan di mana letak Karang Song.  (Jeffry)
Share this article :

+ comments + 1 comments

Apr 20, 2014, 10:16:00 PM

mantafff sayangnya ga bisa hadirrrrrrr.........
cekewa deh ///,...

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger