Home » » Pertama Dalam Sejarah, Unwir Mewisuda Pasca Sarjana

Pertama Dalam Sejarah, Unwir Mewisuda Pasca Sarjana

Written By K2-911FM on Apr 22, 2014 | 10:35 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Selasa,22/4-2014, 22:35 WIB

                        Dalam sejarah sejak berdirinya universitas kebanggaan Indramayu ini, Wisuda XXVII Universitas Wiralodra tahun ini, merupakan wisuda perdana untuk program pasca sarjana. Universitas Wiralodra (Unwir) Indramayu melantik 418 mahasiswa yang dinyatakan lulus program Strata 1 (S1) dan Strata 2 (S2) di Aula Nyi Endang Darma Ayu Unwir Indramayu, Selasa (22/4).

                        “Wisuda kali inipun adalah wisuda terakhir dalam masa jabatan saya sebagai rektor,” kata Rektor Unwir Dr. H. Tohidin, Ir. MP yang akan mengakhiri masa baktinya tahun 2014.  Tohidin memohon maaf bila terdapat kekurangan selama ia memimpin Unwir selama dua periode.  Di sela kebanggaan Unwir yang mencetak sarjana S1 dan S2, rasa duka menyelimuti seluruh civitas akademika atas meninggalnya Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan Murip Yahya, M.Pd.

                        Wisuda XXVII Unwir tahun 2014 dihadiri Koordinator Kopertis Wilayah IV Prof. Dr. Ir. Abdul Hakim Halim, M.Si, Koordinator Kopertais Wilayah II Prof. Dr. H. Ali Abdul Rohim, Wakil Bupati Indramayu Drs. H. Supendi, M.Si, Ketua Yayasan Unwir, anggota Senat, civitas akademika, wisudawan beserta keluarga wisudawan dan undangan.

                        Tohidin akan bangga bila ilmu yang didapat selama di bangku kuliah, dapat di-implementasikan dalam kehidupan bermasyarakat.  “Teruslah belajar karena tidak ada kata akhir untuk menuntut ilmu,” katanya.  Tetaplah menjalin tali silaturahmi, baik sesama alumni maupun antara alumni dengan almamater. Ia mengharapkan kepada wisudawan untuk menyebarkan hal-hal baik tentang keberadaan kampus Unwir.  Pihaknya juga sangat membuka diri jika alumnus menemukan kendala ketika berada di tengah masyarakat kelak.  

Salah seorang wisudawan Abdul Majid (29) tak dapat membendung rasa suka cita setelah dinyatakan berhasil menyandang predikat pasca sarjana Unwir.  Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan prodi Bahasa Inggris ini mengatakan, momentum wisuda tidaklah diartikan telah selesai menuntut ilmu.  “Proses wisuda adalah langkah awal untuk mengabdikan disiplin ilmu menjadi lebih bermanfaat serta dapat dikembangkan guna membangun kemaslahatan nusa, bangsa dan agama,” ujar pria kelahiran Rambatan Wetan ini kepada K2 FM usai diwisuda. 

Majid menambahkan, semoga wisuda ini berkah dan bermanfaat, sambil menyelipkan sebuah pesan : all of people is the best yourself, karena ia memegang prinsip where there is a will, there is a way, di mana ada kemauan, di situ pasti ada jalan.  (Jeffry)
  
 Keluarga wisudawan hadir di aula Nyi Endang Darma Ayu.  (Photo : G. Azis/K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger