Home » » Polri Butuh 7.000 Personil Polwan

Polri Butuh 7.000 Personil Polwan

Written By K2-911FM on Apr 3, 2014 | 10:15 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Kamis,3/4-2014, 21:15 WIB

                        Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) membuka peluang bagi lulusan paling rendah SMA/se-derajat untuk menjadi polisi wanita berpangkat calon brigadir.  Personil yang dibutuhkan Polri untuk penerimaan calon brigpolwan secara nasional sebanyak 7.000 orang.  Pendaftaran dibuka mulai 26 Maret 2014 sampai 15 April 2014.

                        Jumlah polwan saat ini dinilai sangat minim.  Ada 13 ribu polwan yang tersebar di seluruh Polda se-Indonesia, sedangkan korban perempuan dalam kasus kekerasan meningkat sehingga kuota ditambah dan diperbanyak karena melihat masifnya kasus tersebut.

                        Kepala Kepolisian Resor Indramayu AKBP Wahyu Bintono H.B, S.I.K, M.H melalui Kepala Bagian Sumber Daya Kompol Oding Sopandi dalam surat edaran kepada K2 FM merinci, pendaftaran Brigadir Polri tahun ini bukan hanya untuk Polwan, melainkan polisi laki-laki (Polki).  Bahkan kebutuhan personil Polki lebih banyak, yaitu 10.750 personil se-Indonesia. Tidak disebutkan berapa kuota untuk kebutuhan personil Polres Indramayu, namun keterangan Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Badrudin Haiti, penempatan Polwan nantinya dipastikan sampai ke Polsek-Polsek. 

                        Pendaftaran Calon Brigadir Polwan tidak dipungut biaya.  Penerimaan menggunakan sistim gugur dan wajib mengikuti pemeriksaan administrasi, kesehatan, uji psikologi serta tes akademik, dan diharuskan mendaftar lewat on line ke www.penerimaan.polri.go.id.

                        Persyaratan lain, tinggi badan calon Brigadir Polwan 155 sentimeter, berwibawa, jujur, adil dan berkelakuan baik. Agar tak salah persepsi tentang Polwan harus cantik atau pintar menyanyi, pendaftar diimbau melihat persyaratan selengkapnya di Mapolres Indramayu, jalan Gatot Subroto nomor 3 Indramayu. Polres Indramayu mengumumkan informasi itu mengacu pada prinsip BETAH, Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis. Tidak dibenarkan memberikan keterangan palsu.  (Jeffry)                                  
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger