Home » » SD N Margadadi 5 Gelar Lomba Memperingati Hari Kartini

SD N Margadadi 5 Gelar Lomba Memperingati Hari Kartini

Written By K2-911FM on Apr 17, 2014 | 1:21 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Kamis,17/4-2014, 13:21 WIB

                        SD Negeri Margadadi 5 Indramayu menyelenggarakan Lomba Nyanyi dan Lomba Mewarnai dalam rangka menyambut Hari Kartini 2014.  Lomba diikuti puluhan siswa sekolah taman kanak-kanak (TK), mengambil tempat di ruang kelas SD N Margadadi 5 jalan Letjen S. Parman Indramayu.

                        Naura Ata Carneta dari TK Bahari merebut juara pertama Lomba Nyanyi perorangan (solo).  Naura mengumpulkan nilai total 801 mengungguli juara ke-dua Bunga Firdaus dari TK Cendekia dengan nilai 793.  Juara ke-tiga diraih Gifti Anzala Sabila asal TK Negeri Pembina, nilai 766. 

                        Lomba Nyanyi diikuti 18 anak/peserta dari sejumlah sekolah taman kanak-kanak yang berada di lingkungan Kecamatan Indramayu. Tiap anak membawakan lagu Aku Anak Indonesia ciptaan AT Mahmud.  Kriteria yang dinilai meliputi suara, penampilan, pembawaan dan busana.

                        Di tempat yang sama, juga dilaksanakan Lomba Mewarnai dengan jumlah peserta 143 anak. Sehubungan membludaknya peserta, panitia harus menyediakan 4 ruang kelas untuk kegiatan lomba. Praktis tak ada kegiatan belajar mengajar pada sekolah tersebut.  “Hari ini, aktivitas pelajar dan guru terkonsentrasi pada pelaksanaan lomba dalam rangka peringatan Hari Kartini,” kata Kepala Sekolah SD N Margadadi 5 Indramayu Siswanto, S.Pd.

         Ditambahkan Siswanto, tujuan diadakan lomba ini untuk menggali dan mengembangkan bakat serta minat seni anak-anak TK.  Ia juga membenarkan saat K2 FM menanyakan apakah terkait promosi sekolah. “Ya, salah satunya juga mengenalkan kepada anak dan orang-tua akan keberadaan sekolah ini jelang tahun ajaran baru,” lanjutnya.

       Kegiatan ini kata Siswanto, akan berlanjut dengan puncak acara peringatan Hari Kartini yang digelar 23 April 2014. Seluruh siswa akan berpawai mengenakan baju tradisional mengitari kota Indramayu serta pentas seni di halaman sekolah. 

                        Pada Lomba Nyanyi itu, juara harapan 1 sampai 3 diraih Wendi Prabu (TK Pahlawan), Nurul Fatiha (TK Sehati) dan Nanda Putri Pelangi (TK Miftahul Ulum).  Di tempat lomba juga digelar ‘selling product’ minuman susu Zee, susu kaya gizi produk Kalbe Nutritionals.  (Jeffry)                      

                                                    Penonton, guru pembimbing & orang tua peserta.  (Photo : Jeffry/K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger