Home » » Ujang Suratno dan Aan Juhana Kandidat Kuat Rektor Unwir ?

Ujang Suratno dan Aan Juhana Kandidat Kuat Rektor Unwir ?

Written By K2-911FM on Apr 3, 2014 | 3:14 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Kamis,3/4-2014, 15:14 WIB

                        Empat bakal calon Rektor Universitas Wiralodra (Unwir) Indramayu mengikuti debat bakal calon Rektor yang berlangsung di aula Nyi Endang Dharma Ayu Kamis (3/4). Debat ini merupakan salah satu tahapan yang harus dijalani para balon untuk ditetapkan sebagai figur yang layak memimpin Unwir periode 2014-2018.

                        Ke-empat balon tersebut, sesuai dengan nomor urutan pemilihan Rektor Unwir Indramayu 2014 yaitu : 1. Nurjaman, SE, MM, 2. DR. Ujang Suratno, SH, M.Si, 3. Drs. Aan Juhana Senjaya, MM dan 4. Drs. Daryono, MM yang diawali dengan penyampaian program dan visi/misi di depan ratusan mahasiswa.  Ujang Suratno dan Aan Juhana tampaknya menjadi kandidat terkuat.  Ke-duanya mendapat aplaus yang luar biasa dari sejumlah mahasiswa saat tampil menyampaikan program.

                        Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unwir H. Urip Sucipto, SH menjelaskan, ke-empat orang yang dicalonkan itu telah memenuhi syarat-syarat untuk maju sebagai rektor, seperti latar belakang pendidikan, masa kerja mencukupi, memenuhi ketentuan usia, sehat jasmani rohani serta kepedulian yang besar bagi kemajuan Unwir.  
     
                        “Pemilihan rektor ini bukan hanya milik civitas akademika, namun untuk kepentingan seluruh lapisan masyarakat, karena Unwir berdiri sebagai lembaga perguruan tinggi untuk masyarakat kabupaten Indramayu,” kata Urip.

                        Acara debat berlangsung serius namun santai bak pelaksanaan debat pemilu. Setelah itu dilanjutkan dengan pemungutan suara.  Tiga kotak suara berwarna merah, kuning dan putih ditempatkan di kanan panggung. Sedangkan bilik suara tempat mencoblos berada di kiri panggung. Tiap kertas suara selanjutnya dimasukkan ke kotak suara warna merah bagi pemilih mahasiswa, kuning untuk dosen dan putih untuk karyawan. Pemungutan suara digelar mulai hari ini hingga 5 April 2015 mendatang, dengan jumlah hak pemilih 4.062 mahasiswa, 200 dosen dan 124 karyawan.

                        Rektor Unwir Indramayu DR. H. Tohidin, Ir. MP didaulat sebagai pemilih pertama yang dipanggil panitia pada pemungutan suara itu, sekaligus memberikan contoh bagaimana proses pemungutan suara yang benar.

                        Meski Ujang Suratno dan Aan Juhana diprediksi calon kuat rektor baru Unwir berdasarkan besarnya sambutan pendukung, hasil akhir akan diketahui setelah proses penghitungan suara dan penetapan rektor terpilih pada 14 Mei 2014.  (Jeffry)    
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger