Home » » Desa Majasari Terima Penghargaan Sebagai Komunitas TIK Terbaik Se-Jawa Barat

Desa Majasari Terima Penghargaan Sebagai Komunitas TIK Terbaik Se-Jawa Barat

Written By K2-911FM on May 21, 2014 | 1:44 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Rabu,21/5-2014, 13:44 WIB

                        Kuwu Desa Majasari Kecamatan Sliyeg Wartono S.Pd, M.Si menerima penghargaan dari Dinas Komunikasi dan Informatika Propinsi Jawa Barat sebagai pembina komunitas TIK Terbaik Tingkat Jawa Barat.  Penghargaan diberikan oleh Wakil Bupati Indramayu Drs. H. Supendi, M.Si kepada Wartono, pada Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-106 Tingkat Kabupaten Indramayu, Selasa (20/5).

                        Desa Majasari dinilai telah berhasil membina komunitas Teknologi dan Informasi (TIK) yang berada di bawah naungan organisasi berbasis masyarakat atau CBO Zulfikar.  Komunitas TIK Majasari, berhasil mengelola website desa sehingga dapat dimanfaatkan sebagai media untuk penyampaian berbagai informasi dan mempublikasikan potensi serta berbagai perkembangan pembangunan di desa.
 
                      “Sebetulnya di desa kami banyak sekali pengguna internet, namun hanya sebatas untuk entertain atau hiburan saja.  Padahal, banyak potensi-potensi desa perlu dikenalkan kepada dunia luar.  Dengan adanya website www.majasari.desa.id, maka Desa Majasari dikenal masyarakat dunia termasuk sebagai sarana membina komunikasi dengan warga desa Majasari yang menetap di luar negeri,” kata Kuwu Wartono di studio K2 FM.

                        Awalnya, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Indramayu mempercayakan kepada komunitas TIK Desa Majasari CBO Zulfikar untuk mewakili Indramayu dalam seleksi Anugerah IT Jawa Barat 2014.  Dewan juri akhirnya menetapkannya sebagai pemenang dengan pertimbangan bahwa TIK Desa Majasari ini sangat aktif melakukan perubahan di bidang sosial kemasyarakatan melalui media teknologi indormasi desa.

                        TIK Desa Majasari CBO Zulfikar semula digagas oleh pemuda desa setempat, Aas Adiwijaya.  Kepedulian Aas untuk kemajuan desa diwujudkan dengan inisiatif membuat website yang merangkul kalangan anak muda Desa Majasari.  Gayungpun bersambut setelah didukung Kuwu Desa Majasari, Wartono.  Dalam perkembangannya, media tersebut sangat berperan dalam mewujudkan desa yang membangun. Masyaratpun kini telah melek internet dan sudah memahami manfaat TIK.

                           Sementara itu, Kabid Kominfo pada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Indramayu Dra. Laela Hosilawati, M.Si melalui seorang staf Indra Heryadi mengatakan, bahwa pihaknya mengutus dua komunitas TIK mewakili Indramayu ke tingkat Jawa Barat.  "CBO Zulfikar Indramayu menjadi terbaik di antara 5 pemenang kabupaten/kota se-Jabar. Penyerahan penghargaan di tingkat propinsi, dilaksanakan di Bandung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dua pekan lalu," ujar pria berkaca mata ini.   
  
                        Wartono merupakan salah seorang penerima penghargaan pada saat upacara Peringatan Harkitnas di alun-alun Indramayu.  Ia menerima piala, piagam dan hadiah seperangkat sarana penunjang Teleconfrence yang diserahkan Wabup Supendi didampingi Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Indramayu Drs. H. Zakaria Joko Hartawan, M.Si. (Jeffry)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger