Home » » Disporabudpar Gelar Olah Raga Antar OPD

Disporabudpar Gelar Olah Raga Antar OPD

Written By K2-911FM on May 9, 2014 | 11:09 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Jum’at,9/5-2014, 23:09 WIB

                        Dinas Pemuda Olah Raga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Indramayu, mengadakan beragam kegiatan olah raga. Kegiatan dipusatkan di alun-alun Indramayu selama tiga hari.  Hari pertama, digelar olah raga massal, Jum’at bersih dan sehat (Jumsihat), demonstrasi pencak silat, lomba senam dan lomba olah raga tradisional.

                        Para PNS agaknya memanfaatkan momen hari Jum’at untuk melepas kesibukan kantor.  “Biasanya senam dilaksanakan di lingkungan kantor, sekarang bisa berolah raga dengan karyawan lain,” ujar seorang pegawai Bagian Perekonomian Setda Indramayu.

Selain melibatkan peserta PNS antar OPD, juga mengikutsertakan masyarakat umum. Rencanya, pada Minggu (11/5), Disporabudpar mengajak warga masyarakat Indramayu untuk mengikuti sepeda santai.  

                        “Marilah budayakan olah raga agar seluruh PNS serta masyarakat Indramayu menjadi lebih sehat. Ketika badan sehat, Insya Allah lebih giat dalam bekerja,” ujar Sekretaris Disporabudpar Indramayu Drs. Daryan ditemui di sela pelaksanaan kegiatan di alun-alun Indramayu, Jum’at (9/5). 

                        Dalam rangka melestarikan budaya asli ‘wong Dermayu’, Disporabudpar mencoba mengangkat olah raga tradisional di antaranya egrang, slodoran, bakiak, dan lain-lain. Olah-raga yang biasa dimainkan anak-anak ini mengantisipasi budaya tradisi lokal yang kini nyaris punah.

                        “Adalah kewajiban kita untuk terus melestarikan olah raga tradisional, mengingat anak-anak sekarang lebih kenal budaya asing.  Tak dipungkiri pengaruh budaya luar sangat deras dan mudah diakses dari berbagai media,” kata Daryan yang pernah menjabat Sekretaris Disdik Indramayu. 

Kegiatan olah raga bertema Gebyar Segar Bugar Jawa Barat 2014 merupakan kegiatan yang mengacu pada even Dinas Olah Raga (Disorda) Jawa Barat guna mendekatkan masyarakat Indramayu kepada Propinsi Jawa Barat melalui olah raga.  “Tahun ini, Disorda Jabar menunjuk dua Kabupaten masing-masing Indramayu dan Garut untuk menyelenggarakan kegiatan ini,” katanya didampingi Dra. Hj. Ellasari, M.Si.  (Jeffry)    
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger