Home » » Harkitnas Ke 106 Diperingati Di Alun-Alun Indramayu

Harkitnas Ke 106 Diperingati Di Alun-Alun Indramayu

Written By K2-911FM on May 20, 2014 | 11:08 AM


INDRAMAYU – K2 FM – Selasa,20/5-2014, 11:08 WIB

                        Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 106 tahun 2014 Tingkat Kabupaten Indramayu berlangsung di alun-alun Indramayu, Selasa (20/5).  Bertindak selaku inspektur upacara, Wakil Bupati Indramayu Drs. H. Supendi, M.Si, diikuti ratusan pelajar SMP/SMA/Mahasiswa, PNS, TNI/Polri, Satpol PP dan Dishubkominfo.

                        Peringatan Harkitnas kali ini mengangkat tema Maknai kebangkitan Nasional Melalui Kerja Nyata Dalam Suasana Keharmonisan Dan Kemajemukan Bangsa.  Dalam sambutannya, Wabup Supendi membacakan amanat tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika RI.  

                        Menkominfo Tifatul Sembiring mengamanatkan bahwa untuk tetap menjaga semangat dan nilai-nilai kebangsaan yang telah dirintis oleh para pendahulu kita, kita tidak boleh lengah.  Tapi justru harus semakin waspada dan cerdas dalam menghadapi berbagai perubahan dan kemajuan yang berproses secara terus-menerus tersebut.

                        Sedangkan dari tema yang diusung, mengandung tiga makna penting yakni so’al nasionalisme yang tidak boleh diwacanakan sebagai sorak sorai atau sebatas kerinduan romantisme perjuangan masa lalu.  “Romantisme perjuangan itu hendaknya diimplementasikan ke dalam pola pikir, pola sikap dan perilaku kebangsaan, selaras dengan tuntutan jaman,” kata Supendi.

                        Nasionalisme terbangun bukan dari perilaku saling menuding, menyalahkan dan saling menyingkirkan. Kekuatan kebangsaan, tersemai dalam kohesivitas yang harmonis dari kekuatan dan energi potensi yang kita miliki.

                        Makna ke-tiga mengandung pesan, semangat Hari Kebangkitan Nasional tahun 2014 ini, adalah semangat untuk berani melakukan evaluasi diri, semangat bagi penguatan komitmen seluruh komponen dan potensi bangsa dalam membangun Indonesia ke depan yang lebih baik.

                        Turut hadir pada Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 106 Tingkat Kabupaten Indramayu, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Kepala OPD, Camat dan undangan.  (Jeffry)    

                                                     Peserta upacara dari Dishubkominfo Indramayu.  (Photo : Muksin/Jeffry)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger