Home » » ‘Indramayu Job Fair’ Buka Ribuan Lowongan Pekerjaan

‘Indramayu Job Fair’ Buka Ribuan Lowongan Pekerjaan

Written By K2-911FM on May 28, 2014 | 12:43 PM



INDRAMAYU – K2 FM – Rabu,28/5-2014, 12:43 WIB

                        Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Indramayu, bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan besar akan menggelar ‘Indramayu Job Fair 2014’.  Bursa kerja ini diharapkan dapat menyerap ribuan pencari kerja dengan melakukan pendaftaran dan pelayanan di tempat.

                        ‘Indramayu Job Fair 2014’ berlangsung pada tanggal 2, 3 dan 4 Juni 2014 di GOR Singalodra jalan MT. Haryono Sindang Indramayu.  Selama tiga hari itu mempertemukan antara pencari kerja dan perusahaan yang berpartisipasi.  Bursa kerja dibuka mulai jam 09.00 – 16.00 WIB.

                        Angka pengangguran dan angkatan kerja di Indramayu tiap tahun meningkat.  Sedangkan lowongan pekerjaan yang tersedia tak sebanding dengan jumlah pencari pekerjaan.  Bursa kerja yang melibatkan berbagai perusahaan besar ini merupakan peluang kesempatan masyarakat pencari kerja.

                        Sumber dari Dinsosnakertrans menyebutkan, pelamar harus menyiapkan segala persyaratan jika berminat pada ‘Indramayu Job Fair’, di antaranya membawa curriculum vitae serta ijazah dalam bentuk soft copy.  Sedangkan persyaratan-persyaratan khusus lainnya ditetapkan berdasarkan posisi yang ditawarkan perusahaan.

                        Lowongan pekerjaan yang ditawarkan perusahaan meliputi beberapa bidang yaitu accounting, marketing, business, administrasi, komunikasi, informasi, public relation, data, programmer dan teknologi.  Bursa kerja dilaksanakan bertepatan dengan waktu kelulusan sekolah untuk memberikan peluang bagi lulusan SMA/SMK dan perguruan tinggi yang berkeinginan mencari kerja.

                        Pada tahun 2012 lalu, Dinsosnakertrans menggelar bursa kerja di alun-alun Indramayu selama tiga hari.  Masyarakat pelamar kerja menyambut kegiatan itu dengan antusias.  Bahkan waktu itu, hanya dalam dua hari bursa kerja ditutup karena jumlah pencari kerja telah memenuhi quota yang dibutuhkan perusahaan.  (Jeffry)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger