Home » , » Last Child Gebrak Panggung SMA ‘SASI’

Last Child Gebrak Panggung SMA ‘SASI’

Written By K2-911FM on May 10, 2014 | 5:55 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Sabtu,10/5-2014, 17:55 WIB

                        Tampil dengan formasi lengkap, Last Child mampu menyemarakkan panggung Projection Of SASI meriah dengan sejumlah lagu-lagu andalan.  Beranggotakan Virgoun (vokal/gitar), Dimas (bass/vokal), Mamie (gitar) dan Rizki (drum), sebanyak 6 lagu ditampilkan dengan warna musik khas Last Child.

                        Meski ciri musik Last Child terletak pada karakter suara Virgoun dengan vokal sengau pada tone-tone tinggi, tak disangkal pengaruh sound Blink 182 sangat kental dari sisi musikalitas. Fans Last Child dengan sebutan 'Last Friends' rupanya tak ambil pusing, apalagi membeda-bedakan antara Virgoun dan Mark Hoppus.

                        Tanpa basa-basi Last Child langsung menggebrak lewat single hits Pedih dengan aransemen pop-punk di awal penampilan.  Suasana komunikatif mulai terbangun.  Single yang cukup menuai sukses di tahun 2011 ini dibawakan menghentak.  Selepas lagu ke-dua Percayalah dengan irama up-tempo, salah seorang personil barulah menyapa para Last Friends : kumaha damang ..?

                        Tensi sedikit turun saat memasuki intro Penantian yang diiringi gitar akustik.  Menyusul Seluruh Nafas Ini yang ditingkah lantunan suara penonton. Praktis seluruh komposisi lagu Last Child benar-benar telah diakrabi penonton.  “Lagu terakhir didekasikan untuk anak-anak jalanan di Indonesia dan seluruh dunia, Diary Depresiku,” tutur Virgoun sang front man menutup pentasnya di Kota Mangga.  Konon tembang ini menjadi lagu wajib pengamen jalanan.

                        Sebelum Last Child, guest star Projection Of SASI tampil penyanyi cewek Tiffany Orie.  Dari empat lagu yang dinyanyikan, vokal jebolan Indonesia Idol ini tampak kurang pas untuk membawakan lagu bernada rendah dengan tempo ballad.  Hanya lagu milik Jessie J Price Tag dinilai cocok dengan karakter suara Tiffany.  Meski begitu, pada lagu A Thousand Years kepunyaan Christina Perri, Tiffany mampu mengajak penonton menyanyi.  Dua lagu lain, Perfect dari Simple Plan dan Pupus-nya Dewa 19 agaknya hanya menjadi pelengkap. 

                        Projection Of SASI dihelat di SMA N 1 Sindang, Sabtu (10/5) atas kerja bareng berbagai pihak termasuk K2 FM Indramayu.  (Jeffry)  

                                                  Last Child menyapa penonton dengan hits-hitsnya.  (Photo : Dodo M/K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger