Home » » Rektor Baru Ujang Suratno Pimpin Unwir 2014-2018

Rektor Baru Ujang Suratno Pimpin Unwir 2014-2018

Written By K2-911FM on May 8, 2014 | 3:27 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Kamis,8/5-2014, 15:27 WIB

                        Perjalanan panjang pemilihan rektor Unwir berakhir dengan ditetapkannya Dr. Ujang Suratno, SH, M.Si sebagai Rektor terpilih Universitas Wiralodra masa bakti 2014-2018.  Ujang menyisihkan 2 kandidat lain Drs. Aan Juhana Senjaya, MM, M.Pd dan Drs. Daryono Setiadi, MM.

                        Ujang Suratno sebelumnya menjabat Dekan Fakultas Hukum Unwir Indramayu.  Penetapan Ujang sebagai rektor disampaikan oleh Ketua Pengawas Yayasan Wiralodra Drs. H. Moh. Sofyan, MM di aula Nyi Endang Darma Ayu, Kamis (8/5).  

Dalam berita acara hasil Uji Kepatutan dan Kelayakan (fit and proper test) calon rektor, oleh Tim Penguji ia dinilai layak memimpin universitas kebanggaan Indramayu Unwir.  Tim penguji terdiri dari Ketua Yayasan Pembina Wiralodra Dr. H. Irianto MS. Syafiuddin, Drs. H. Moh. Sofyan, MM dan Ir. H. Darsono.

Sebelum dibacakan keputusan itu, ke-tiga calon menyampaikan visi-misi masing-masing selama 10 menit.  Setelah itu, dilakukan pembacaan Pakta Integritas. Kesepakatan ini berisi 6 poin penting yang harus dipatuhi calon rektor bila menjabat sebagai rektor nanti.  Dilanjutkan acara inti Uji Kepatutan dan Kelayakan antara panelis dan kandidat yang dibagi dalam 3 termin tanya-jawab. 

Pasca rehat selama 10 menit untuk makan siang, acara diteruskan pembacaan pengumuman Rektor Terpilih Periode 2014-2018.  Acara dihadiri oleh jajaran pengurus Yayasan Wiralodra, Ketua SC/OC, Senat Mahasiswa, Dekan Fakultas, dosen, karyawan dan mahasiswa.

Ujang Suratno menerima ucapan selamat dari hadirin.  Ia berkomitmen membangun Unwir dengan sejumlah program baik jangka pendek, menengah dan jangka panjang.  Ia mengaku masih banyak pe-er yang harus dibenahi untuk kemajuan Unwir ke depan.  

                     Ketua Pemilihan Rektor Unwir H. Urip Sucipto, SH mengatakan, Dr. Ujang Suratno, SH, M.Si akan dilantik pada tanggal 16 Mei 2014.  "Pelantikan itu sekaligus proses tahapan terakhir pemilihan rektor yang telah menguras tenaga, waktu dan pikiran seluruh elemen yang terlibat dalam kepanitiaan," kata Urip kepada K2 FM.  (Jeffry)   

 
Dr. H. Ujang Suratno, SH. M.Si, Rektor Terpilih Unwir Indramayu.  (Photo Mukhsin/K2FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger