Home » » SMK N 1 Indramayu Lepas Siswa Kelas XII

SMK N 1 Indramayu Lepas Siswa Kelas XII

Written By K2-911FM on May 10, 2014 | 12:11 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Sabtu,10/5-2014, 12:11 WIB

                        Kepala Sekolah SMK N 1 Indramayu Drs. Jenjen Jaeni Dahlan, M.M.Pd melepas siswa kelas XII pada acara perpisahan di halaman sekolah, Sabtu (10/5).  Perpisahan yang dihadiri seluruh siswa, ditandai dengan pelepasan atribut oleh Jenjen didampingi komite sekolah. Hadir pula orang-tua siswa kelas XII yang ikut menyaksikan momen penting itu.

Jenjen atas nama sekolah bangga bahwa anak-anak telah menempuh pendidikan akhir dan siap menatap masa depan menuju kesuksesan.  “Saya masih ingat ketika kalian pertama mendaftar, masih polos dan lugu, bahkan sebagian masih diantar orang tua. Tapi sekarang tampak dewasa dalam sikap dan pola pikir,” katanya.

Meski kelulusan baru akan diumumkan 20 Mei 2014, Jenjen sengaja mendahulukan perpisahan untuk mengantisipasi agar tidak berbenturan dengan persiapan alumnus yang akan melanjutkan kuliah ataupun bekerja. "Biasanya siswa SMK, begitu selesai ujian, buru-buru menyelesaikan administrasi sehingga dikhawatirkan tidak hadir pada acara perpisahan," jelasnya.

Lebih lanjut kata Jenjen, jumlah siswa kelas XII berjumlah 302 orang pada kompetensi keahlian : Akuntansi, Akomodasi Perhotelan, Administrasi Perkantoran dan Multimedia. Sedangkan kompetensi keahlian Animasi baru ada di kelas X sehingga belum meluluskan siswanya. SMK N 1 Indramayu selesai melaksanakan Ujian Nasional pada 14 – 16 April 2014.  Sekolah dengan sebutan SMK ‘Gatsu’ ini di tahun ajaran baru 2014/2015 akan menerima siswa dengan kuota sebanyak 504 orang.

Peraih predikat Sekolah Adiwiyata Nasional Mandiri ini rencanya akan mengumumkan kelulusan siswa melalui internet atau pada website sekolah smkn1indramayu.sch.id pada tanggal 20 Mei 2014.  “Kami harapkan siswa berhasil 100 % lulus. Apalagi menyongsong generasi emas Indonesia merdeka, kalianlah yang nanti akan memegang peranan penting,” tambah kepala sekolah saat memberikan sambutan.

Perpisahan diwarnai dengan prosesi tarian sisingaan, tari kipas serta kata-kata perpisahan oleh perwakilan siswa kelas XII, disaksikan jajaran keluarga besar SMK N 1 Indramayu.  (Jeffry)        
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger