Home » » Talenta Mumpuni Si Jago Gitar Iriani Putri

Talenta Mumpuni Si Jago Gitar Iriani Putri

Written By K2-911FM on May 26, 2014 | 10:06 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Senin,26/5-2014, 22:05 WIB

                        Bernyanyi solo sambil memainkan gitar akustik dapat dibilang sangat langka.  Apalagi dibawakan oleh seorang wanita, tampil di depan publik dan mendapat sambutan luar biasa.  Ternyata Indramayu memiliki Iriani Putri, wanita yang punya dua talenta : menyanyi sekaligus memainkan alat musik (gitar).

                        Putri, belia asal Kalimantan Timur ini tercatat sebagai mahasiswi Akamigas Balongan Indramayu.  Ia begitu piawai menyanyikan lagu-lagu Top 40 yang dibawakan dengan versi ‘folk’, ‘country’ dan ‘ballad’. Perempuan berjilbab yang mengidolakan Avril Lavigne ini biasa memainkan jari-jari lentiknya pada fret-fret gitar. 

                        Performa Putri di atas pentas mengingatkan sosok Sheryl Sheinafia, penyanyi, pemain gitar dan pemandu acara musik Break Out di NET tv.  Bahkan usia ke-duanya hanya terpaut setahun.  Tanggal 26 April lalu, Putri menginjak 18 tahun, Sheryl 17 tahun.

                        Ketertarikan Putri menyanyi dan memainkan alat musik sudah tampak sejak di Taman Kanak-Kanak.  “Prestasi di bidang musik banyak sekali. Saya pernah juara ke-dua nasional pada Festival Bulungan di Jakarta semasa SMA,” ujarnya.

                        Ia masih harus belajar banyak untuk mendalami potensi dan bakat musiknya saat ini selain kuliah.  “Awalnya saya sering menyanyi sehingga karakter vokal terbentuk seperti ini, dan semua genre musikpun saya suka,” kata Putri yang mengambil jurusan Petroleum Engineering (Teknik Perminyakan) Akamigas Balongan. 

                        Khusus untuk urusan gitar, ia mengaku belajar sendiri dengan mengembangkan pola teknik gitar dari video musisi luar negeri. Sayang Putri tak menyebutkan apakah pernah menonton penampilan Lisa Loeb, penyanyi plus gitaris ‘folk/rock’ asal Dallas U.S.

                        Putri tak perlu berpikir panjang andai ada produser yang menawari rekaman. “Yang penting sekarang adalah berjalan dulu apa adanya, slow tapi berkualitas,” pesannya ketika diwawancara Gustie Azis di K2 FM.  Don’t forget explore your ability bravely, pungkas Putri yang kini tinggal di jalan Karangsawah I Kelurahan Margadadi Indramayu dengan nama pondokan ‘Kosan Biru’.

                             Putri terakhir tampil di gedung PGRI Sindang menyanyikan hits Demi Lovato Let It Go.  Bukan hanya itu, lagu-lagu lain yang ia kuasai seperti Just The Way You Are dari Bruno Mars, Betapa Kucinta Padamu Siti Nurhalizah dan lain-lain. Siapapun tak menyangka hanya dengan memakai gitar tak bermerk mahal, ia mampu memainkan kord-kord yang tepat. 

                              Untuk menjadi terkenal se-kaliber Lisa Loeb mungkin masih jauh, paling tidak bisa menggantikan Ully Sigar Rusady yang kini pensiun dari dunia musik Indonesia. (Jeffry)     
Share this article :

+ comments + 1 comments

May 29, 2014, 5:52:00 PM

Alhamdulilah :)

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger