Home » » Tiga Lulusan SMA SASI Diterima Di Kedokteran Unpad dan Unsoed

Tiga Lulusan SMA SASI Diterima Di Kedokteran Unpad dan Unsoed

Written By K2-911FM on May 30, 2014 | 2:43 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Jum'at,30/5-2014, 14:43 WIB

                        Dwi Afuan, Khisotul Hayati dan Rahmatika Gita Pratiwi, tiga pelajar lulusan SMA Negeri 1 Sindang Kabupaten Indramayu tahun pelajaran 2013/2014, diterima di Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran Bandung dan Universitas Jendral Soedirman Purwokerto. Ke-tiganya lolos pada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2014.

                        Prestasi tiga siswa itu disambut gembira oleh teman-teman, kepsek dan guru-guru SMA SASI.  Terlebih bagi orang-tua pelajar atas perjuangan anaknya menempuh pendidikan pada SMA favorit tersebut.  Orang tua 'Ochi' (nama panggilan Khisotul Hayati) semakin bangga, karena Ochi berhasil menempati urutan 3 perolehan nilai tertinggi tingkat SMA se-Kabupaten Indramayu dengan jumlah nilai 48,55. Ochi tinggal bersama orang tuanya di jalan Kapten Arya Gang 27 Indramayu.

                        Saat acara pelepasan siswa, Kepala Sekolah SMA N 1 Sindang Drs. H. Kasno Hadikusumo, M.Pd menyampaikan ucapan selamat.  Ia mengatakan, dari 101 siswa yang lulus, tiga orang di antaranya diterima di Fakultas Kedokteran, atas nama Dwi Afuan (Fakultas Kedokteran Gigi Unpad), Khisotul Hayati (Fakultas Kedokteran Unpad) dan Rahmatika Gita Pratiwi (Fakultas Kedokteran Unsoed).  Kasno berucap syukur karena seluruh siswa lulus 100 % pada tahun ajaran 2013/2014.

                        Bukan hanya itu, SMA SASI menempatkan anak didik dengan perolehan nilai tertinggi se-Kabupaten Indramayu jurusan IPA, masing-masing Astri Sekar Palupi (50,20), Helen Yolanda Indriyani (49,80) dan Khisotul Hayati (48,55).

                         “Kami ucapkan selamat dan sukses, baik kepada anak-anak kami, maupun kepada orang tua murid yang telah meraih prestasi tersebut. Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan para wali murid dan komite sekolah serta masyarakat yang telah mempercayakan amanah pendidikan bangsa tercinta ini,” ujar Kasno.

                        Sejumlah Perguruan Tinggi Negeri menjadi tempat favorit para siswa lulusan SMA, MA, dan SMK untuk melanjutkan pendidikan mereka. Di Pulau Jawa, Universitas Padjajaran menjadi primadona bagi para calon mahasiswa untuk berkuliah. Universitas di Bandung Jawa Barat ini, diminati 72.272 calon pendaftar.  (Jeffry)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger