Home » , » Band Reggae ‘Magic !’ Tembus Billboard Hot 100

Band Reggae ‘Magic !’ Tembus Billboard Hot 100

Written By K2-911FM on Jun 22, 2014 | 10:45 AM


INDRAMAYU – K2 FM – Minggu,22/6-2014, 10:45 WIB

                        Band reggae asal Kanada Magic berhasil menembus lagu-lagu yang sedang hits di Amerika versi Billboard Hot 100.  Magic sukses menempatkan tembang berjudul Rude di tangga ke 3 pada tayangan VOA Top Hits lewat K2 911 FM edisi Minggu (22/6).

                        VOA Top Hits adalah program chart mingguan dari Voice of America yang memutar susunan tangga lagu versi majalah Billboard.  Sedangkan K2 FM selaku radio afiliasi Voice of America, berhak menayangkan tiap Minggu pagi.

                        Tony Hotland dari VOA menyebut kesuksesan Rude berdasar frekuensi banyaknya pemutaran di radio-radio seluruh dunia terutama Amerika sebagai barometer musik dunia. Sebelumnya, VOA Top Hits seakan hanya didominasi lagu-lagu R’nB, disco, country dan rock.  Jika ke depan Rude menjadi jawara, tentu sebuah tren positif, irama reggae semakin terangkat dan mendongkrak tradisi Billboard Hot 100.

                        Catatan kesuksesan Rude, dimulai pada 10 Mei 2014 di posisi 97 sebagai new entry.  Minggu berikutnya melesat ke tangga 62.  Selama dua minggu kemudian, debut milik Magic ini nangkring di urutan 39.  Pekan lalu berhasil menggeser lagu lain dan duduk di peringkat 7.  Kini tembus ke anggka 3 dalam VOA Top Hits.  Padahal di negaranya sendiri, tembang reggae fusion ini hanya berada di tangga 6 (Canadian Hot 100).

                         Why you gotta be so rude ? Don't you know i'm human too. Lagu yang bercerita tentang ketidak-baikan hubungan asmara sang vokalis sekaligus pencipta Nasri, dibuat dengan tempo 72 beat per menit.  Magic beranggotakan Nasri Atweh, Mark Pellizer, Ben Spivak dan Alex Tanas.  Pembuatan album diproduseri oleh Nasri dan Adam Messinger.  Meski Rude baru bakal dirilis 1 Juli 2014, namun lagu dari album ‘Don’t Kill The Magic’ ini, vidklipnya sudah ditonton 20.972.581 orang. Tema klasik divisualisasikan oleh Magic, mirip dengan video klip Jon Secada untuk lagu If You Go.

                        Apakah lagu ini juga akan diputar K2 FM di acara Reggae Night pada Senin malam besok, lantas gimana komentar duo punggawa acara Ugie dan Dwie, simak Reggae Night Senin malam pukul 20.00-22.00 WIB.  (Jeffry) 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger