Home » » Indramayu Job Fair Tawarkan 18.000 Lowongan Kerja

Indramayu Job Fair Tawarkan 18.000 Lowongan Kerja

Written By K2-911FM on Jun 2, 2014 | 12:20 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Senin,2/6-2014, 12:20 WIB

                        Ribuan pencari kerja memadati halaman GOR Singalodra pada kegiatan bursa kerja di hari pertama ‘Indramayu Job Fair 2014’.  Sejumlah pengunjung memanfaatkan kesempatan untuk memperoleh informasi lowongan pekerjaan yang dibutuhkan oleh perusahaan.  “Ada sekitar 18 ribu lowongan kerja yang ditawarkan perusahaan,” kata Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Indramayu Dady Haryadi, SH.

                        Seperti telah diprediksi, ‘Indramayu Job Fair’ akan dibanjiri pencari kerja, karena bertepatan waktunya dengan kelulusan sekolah dan tingginya jumlah pengangguran di Indramayu.  Dari sejumlah 40 perusahaan pada bursa kerja yang diselenggarakan selama tiga hari itu, diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran.

                        Bursa kerja dibuka oleh Wakil Bupati Indramayu Drs. H. Supendi, M.Si, Senin (2/6).  “Pemerintah, penyalur tenaga kerja dan dunia usaha, berkomitmen untuk bersama dalam menanggulangi permasalahan ketenaga-kerjaan di Kabupaten Indramayu. Mudah-mudahan dengan bursa kerja ini, dapat mengatasi masalah ketenaga-kerjaan, apalagi pelayanannya gratis,” tambah Supendi.

                        Menurutnya, Dinsosnakertrans dan perusahaan memberikan beberapa kemudahan dalam pelayanan dan kepengurusan administrasi, namun harus disertai kesiapan dan kemampuan yang memadai.  Hal ini menjadi sebuah persyaratan yang cukup berat jika pelamar kerja tak siap dengan kemampuan yang ditentukan perusahaan.

 Sementara Kabid Penempatan dan Pelatihan Tenaga Kerja Dinsosnakertrans Indramayu Andi Rukaya kepada K2 FM mengatakan, pihaknya memberikan pelayanan administrasi kartu AK 1 (kartu kuning) untuk kelengkapan dokumen yang disyaratkan untuk mencari kerja.  Stand pelayanan kartu kuning ditempatkan di pintu masuk, dilayani oleh dua orang petugas.  Sedangkan di ujung deretan stand, dibangun panggung untuk berbagai pentas seni untuk menghibur pengunjung.   

                          40 perusahaan yang berpartisipasi pada 'Indramayu Job Fair' terdiri dari perusahaan-perusahaan lokal dan nasional.  Sejumlah perusahaan menawarkan pencari pekerjaan untuk bekerja di luar negeri seperti Malaysia, Taiwan dan Hongkong.  (Jeffry)  

                                                  Kunjungan Wabup Supendi ke beberapa stand.  (Photo : Jeffry/Azis/K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger