Home » » Kemenag Indramayu Gelar Rakerdin

Kemenag Indramayu Gelar Rakerdin

Written By K2-911FM on Jun 5, 2014 | 3:01 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Kamis,5/6-2014, 15:01 WIB

                        Kantor Kementerian Agama Kabupaten Indramayu mengadakan rapat kerja dinas (Rakerdin) di aula Kemenag Indramayu, Kamis (5/6). Forum tersebut sekaligus media mempertemukan para Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan dengan Ketua Pengadilan Agama Indramayu.  

                        Forum rapat diisi penyampaian informasi oleh Ketua Pengadilan Agama Indramayu Drs. H. Anis Fuadz, SH terkait menjalin komunikasi kerja antara PA dan KUA sebagai pelayan masyarakat.  Pertemuan ini diharapkan ke depan akan tecipta sinergitas kerja yang kesemuanya bermuara pada pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik. 

                        PA dan KUA mempunyai kesamaan visi-misi. “Sebagai pelayan masyarakat, kita wajib melayani masyarakat, bukan sebaliknya,” kata Anis yang baru 3 bulan mengepalai kantor Pengadilan Agama Indramayu.  Selama ini ia amati, masih ada yang masih mempunyai pola pikir lama, ingin dilayani. 

                        Sejak memimpin Pengadilan Agama Indramayu, dirinya pernah diminta Bupati untuk menekan tingginya angka perceraian di Kabupaten Indramayu.  Pengadilan Agama hanya sebatas lembaga peradilan agama yang memiliki tugas dan wewenang untuk memeriksa, memutus dan menyelesaikan perkara.  “PA bersikap pasif, sedangkan perceraian dilatar belakangi beragam masalah yang dihadapi pasangan hidup,” ujar Anis.  Meski begitu jelas Anis, dengan menyelesaikan perkara di PA, maka masyarakat Indramayu telah sadar hukum. 

                           Terkait musim haji tahun ini, Kepala Kemenag Indramayu Drs. H. Yayat Hidayat, M.Ag mengingatkan kepada seluruh KUA agar mampu mengatasi hambatan dalam proses penyelenggaraan haji seperti kepengurusan akta nikah/akta cerai.  Dikatakannya, dari sejumlah 1.450 orang yang berangkat haji, diharapkan permasalahan tersebut harus dapat ditanggulangi.

                        Rapat dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Indramayu Drs. H. Yayat Hidayat, M.Ag, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Drs. H. Moh. Ahsan, M.Ag, Kasi Bimas Islam H. Rahmat Jaya, M.H, diikuti peserta 31 orang Kepala KUA Kecamatan dan 25 orang penyuluh KUA se-Kabupaten Indramayu. Rapat diakhiri dengan acara diskusi dan tanya-jawab.  (Jeffry)
 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger