Home » » Mahasiswa Baru Akamigas Balongan Ikuti Matrikulasi

Mahasiswa Baru Akamigas Balongan Ikuti Matrikulasi

Written By K2-911FM on Jun 9, 2014 | 2:36 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Senin,9/6-2014, 14:36 WIB

                        Mahasiswa baru Akademi Minyak dan Gas (Akamigas) Balongan Indramayu tahun akademik 2014/2015, mulai hari ini melaksanakan matrikulasi di kampus II jalan Soekarno Hatta Indramayu.  Matrikulasi merupakan pemberian materi dasar untuk mengenal lebih jauh tiap prodi yang ada di Akamigas Balongan.  Kegiatan yang diikuti calon mahasiswa baru itu berlangsung selama dua minggu, dibuka oleh Direktur Akamigas Balongan Drs. H. Nahdudin Islami, M.Si, Senin (9/6). 

“Kegiatan matrikulasi sudah menjadi tradisi kampus dan hanya satu-satunya yang dilaksanakan oleh Akamigas Balongan,” kata Nahdudin.  Hal itu bertujuan agar calon mahasiswa baru mendapatkan materi dasar sebelum memasuki masa perkuliahan.  Matrikulasi diikuti 400 mahasiswa baru yang lolos seleksi penerimaan mahasiswa baru. “Dari sebanyak 1.500 pendaftar gelombang pertama, Akamigas Balongan hanya menerima 400 orang yang datang dari seluruh nusantara,” ungkap Nahdudin kepada K2 FM.

Selain membuka kegiatan matrikulasi, Nahdudin meresmikan penggunaan gedung perkantoran dan perkuliahan baru yang berlokasi di belakang gedung lama.  Keberadaan kantor dan kampus baru yang cukup representatif itu digunakan untuk melengkapi fasilitas pelayanan administrasi dan perkuliahan agar lebih optimal. Peresmian ditandai pemotongan tumpeng dan pelepasan balon yang dihadiri seluruh civitas akademika.

Akamigas Balonganpun kini memiliki sarana musholla dengan nama ‘An-Nahdudin’, berdiri tak jauh dari lokasi gedung baru.  “Pembangunan musholla, saat ini sudah rampung 70 %.  Ornamen musholla dibuat atas arahan direktur Akamigas Balongan,” kata seorang staf Wawan Sugiharto

 Acara tersebut juga diisi selayang pandang oleh Sekretaris Prodi Teknik Kimia Yuli Mulyani, ST, sekaligus peringatan dalam rangka Isra Mi’raj.  Peringatan dimeriahkan pementasan lagu-lagu accapela, paduan suara, pameran kegiatan UKM dan pentas band oleh mahasiswa Akamigas Balongan.

Bila rencana pembangunan selesai, maka seluruh aktivitas belajar mengajar akan berlangsung di kampus II seluas sekitar 8.000 meter persegi, sedangkan Kampus I di jalan Sudirman digunakan untuk praktek laboratorium.  Perguruan tinggi vokasional di Kota Mangga itu berdiri tahun 2002 di bawah naungan Yayasan Bina Islami.  Tiga prodi yang ada di Akamigas Balongan yaitu Teknik Perminyakan, Fire & Safety dan Teknik Kimia. Sejumlah lulusannya kini bekerja pada perusahaan-perusahaan besar minyak dan gas bumi di dalam dan luar negeri.  (Jeffry)

 
   
Kegiatan pembukaan matrikulasi, peresmian gedung dan peringatan Isra Mi'raj.  (Photo : Dodo/K2 FM)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger