Home » » Nelayan Perum Karangsong Terima SK Sertifikat Tanah

Nelayan Perum Karangsong Terima SK Sertifikat Tanah

Written By K2-911FM on Jun 24, 2014 | 12:17 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Selasa,24/6-2014, 12:17 WIB

                        Penantian panjang para nelayan selama lebih dari 10 tahun mendiami perumahan Desa Karangsong kini membuahkan hasil.  Nelayan yang mendiami perumahan ‘Harapan Indah’ menerima SK sertifikat tanah yang diserahkan oleh Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah, Selasa (24/6).

                        Selama ini, lahan tanah itu disediakan oleh Pemkab dengan status hak pakai, sedangkan pembangunan ratusan rumah merupakan hasil koordinasi antara nelayan, Pemkab, Kimpraswil dan Departemen Kelautan dan Perikanan  Pemkabpun menghibahkan tanah yang semula aset Pemerintah Desa Karangsong itu kepada nelayan yang merupakan korban penggusuran Kali Adem Muara Angke Jakarta Utara. Pemkab menghibahkan tanah seluas 20.000 meter persegi untuk jatah 297 kepala keluarga.

                        Sesuai Peraturan Daerah Kabupaten Indramayu nomor 14/2008 tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah.  Dalam salah satu pasal disebutkan bahwa pemindah-tanganan barang milik daerah dengan cara hibah, ditetapkan dengan keputusan kepala daerah setelah mendapatkan persetujuan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.  Maka setelah dibahas dan disetujui DPRD Indramayu, keluarlah SK tersebut.
  
                        “Sekarang bapak ibu sudah mempunyai SK sertifikat tanah. Ini hasil perjuangan kita bersama, terutama kuwu, camat dan keinginan warga sendiri,” tutur Bupati Anna.  Selanjutnya pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) akan memproses menjadi sertifikat tanah untuk diserahkan kepada nelayan dalam waktu dekat.

                        Kepada para nelayan penghuni BTN ‘Harapan Indah’ Desa Karangsong Kecamatan Indramayu, Bupati berpesan dalam Pilpres nanti agar dapat menggunakan hak suaranya serta menjaga keamanan agar tetap kondusif. “Mudah-mudahan presiden terpilih nanti, bisa mensejahterakan masyarakat khususnya Desa Karangsong,” pungkas Anna. 
 
Camat Indramayu Drs. Sugeng Heryanto, M.Si bersama warga setempat bangga atas kedatangan Bupati.  Ia menyadari di tengah kesibukan Bupati masih sempat hadir untuk bertatap muka sekaligus menyerahkan SK sertifikat tanah yang ditunggu-tunggu sejak 2003.  (Jeffry) 

Camat Indramayu Drs. Sugeng Heryanto, M.Si.  (Dok K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger