Home » » The Bitter Hadirkan Karya Manis Di Dunia Musik

The Bitter Hadirkan Karya Manis Di Dunia Musik

Written By K2-911FM on Jun 10, 2014 | 3:49 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Selasa,10/6-2014, 15:49 WIB

                        Sosok cowok-cowok ganteng yang tergabung dalam The Bitter membuat penasaran seperti apa jenis musik dan karya mereka.  Maka merekapun tampil ‘on air’ di K2 FM untuk membuktikan kepiawaian bermusik pada Minggu (8/6) malam.

Meski cuma menampilkan musik akustik, The Bitter band indie asal Balongan itu mengaku puas bisa tampil di radio.  The Bitter mendapat pengalaman baru karena musiknya didengarkan banyak orang.  Lebih dari itu, The Bitter disambut respon pendengar yang tune in di 911 FM. 

Tanggapan positif datang dari sejumlah kiriman sms yang dibacakan oleh Ory, sang DJ acara ‘Indie-R’. Pendengar bukan hanya memuji lagu-lagu The Bitter, namun timbul rasa penasaran siapa sosok di balik The Bitter. Sebagian bahkan mengungkapkan ingin belajar keyboard pada Rifqi karena mainnya bagus. Sementara isi sms lain menanyakan apakah lagu-lagu The Bitter ada di layanan soundcloud

The Bitter semula beranggotakan Iqbal (vocal), Hadi (bass), Dodi (gitar) dan Esa (drum). Resmi berdiri tahun 2009, mengusung genre musik pop/rock.  Masuknya 2 anggota baru Yaghsa (rhythm) dan Rifqi (keyboard) semakin memperkokoh eksistensi dan melengkapi formasi ke-tiga The Bitter. 

Masuknya Yagsha dan Rifqi sangat berpengaruh pada komposisi lagu yang diciptakan. Dua personil ini semakin memperkaya warna musik The Bitter, terutama peran Rifqi yang memainkan keyboard. Nyaris di hampir tiap lagu The Bitter, sound keyboard Rifqi selalu terdengar.

Saat dibentuk 30 Juli 2009, mereka sepakat memakai nama The Bitter.  Kata seorang anggota, ‘bitter’ berarti pahit. Konon diartikan bahwa berawal dari rasa pahit akan berujung manis.  “Ibarat minum kopi, pertama diminum pahit tapi akhirnya manis,” katanya. Filosofi itu mengisyaratkan sebuah asa : perjalanan karir The Bitter akan berujung sukses di kemudian hari.

                   Beberapa lagu yang dibawakan ketika menjadi guest band di studio K2 FM, Sefhania, Pandangan Pertama, Merpatiku dan hits andalan Lagu Untukmu.  Kesemuanya merupakan ciptaan The Bitter.  Sedangkan prestasi yang diraih sejak 2010 – 2014 yaitu juara 3 Festival Band Antar SMP se-Kabupaten Indramayu, Juara 3 dan juara 1 Festival Band SMAN 1 Indramayu 2013/2014 dan nominator vokalis dan basist terbaik Festival Band antar SMP se-Kabupaten Indramayu.  Obsesi band yang sampai saat ini belum terlaksana adalah ingin berkiprah dalam pentas musik nasional di bawah sebuah manajemen yang baik. 
 
Program ‘Indie-R’ rutin ditayangkan K2 FM tiap Minggu malam dari jam 19.00 – 20.00 WIB.  Dalam tiap penayangan, menghadirkan band-band indie yang telah mendaftarkan diri setelah menyelesaikan administrasi dan ketentuan-ketentuan lain. Minggu lalu menghadirkan 2159 band dan Last Night.  Pendaftaran untuk tampil 'on air' dapat menghubungi Agatha Oryza, konfirmasikan terlebih dahulu ke 089 613 833 990. (Jeffry)

     The Bitter berphose ria di studio K2 FM.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger