Home » » 504 Siswa Baru SMKN 1 Indramayu Lakukan Daftar Ulang

504 Siswa Baru SMKN 1 Indramayu Lakukan Daftar Ulang

Written By K2-911FM on Jul 4, 2014 | 2:20 PM



INDRAMAYU – K2 FM – Jum’at,4/7-2014, 14:20 WIB

                        Sekolah-sekolah favorit masih menjadi incaran siswa yang baru lulus tahun ini.  Di tingkat sekolah menengah kejuruan, jumlah pendaftar di SMKN 1 Indramayu tercatat sebanyak 866 orang. Jumlah itu dilihat dari pendaftar lewat on line. Namun kemudian menyusut karena yang melengkapi berkas atau validasi berjumlah 663 orang.

                        Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) akhirnya mengumumkan hasil seleksi pada tanggal 1 Juli 2014 lalu, dan pendaftar yang dinyatakan diterima sesuai kuota yaitu 504 siswa. Jumlah tersebut dibagi ke dalam 14 rombongan belajar (rombel), terdiri dari jurusan Administrasi Perkantoran (3 kelas/108 siswa), Akuntansi (3 kelas/108 siswa), Akomodasi Perhotelan (3 kelas/108 siswa), Multimedia (3 kelas/108 siswa) dan Animasi (2 kelas/72 siswa).  Jumlah dalam satu kelas masing-masing 36 siswa.  Pihak sekolah saat ini sedang melayani daftar ulang bagi siswa baru dari 2 – 10 Juli 2014.

                        Hingga hari terakhir pendaftaran, jurusan Administrasi Perkantoran merupakan program keahlian yang paling banyak diminati.  Salah seorang Ketua Prodi pada SMKN 1 Indramayu Hendri Purnandi, S.Kom mengatakan, semua program keahlian telah memenuhi kuota meskipun jumlah pendaftar menurun. Ia mengakui bahwa kini telah banyak SMK di tiap kecamatan sehingga pendaftarpun tersebar.

                        Animo pendaftar pada sekolah berpredikat Adiwiyata Nasional Mandiri ini cukup tinggi karena sejumlah lulusannya telah diterima bekerja. Sebagian lagi melanjutkan kuliah untuk memperdalam kompetensi keahlian agar dihasilkan sumber daya manusia yang berkualitas sesuai kebutuhan industri.

                        Seorang calon siswa Alma Mutiarachman mengaku senang diterima di SMKN 1 Indramayu.  Alma menjadi peserta didik baru kelas X program keahlian Administrasi Perkantoran. Meskipun bertempat tinggal di Desa Jatisawit, mantan pelajar SMPN 2 Jatibarang ini akan siap dan bersungguh-sungguh menimba ilmu untuk meraih cita-cita demi masa depan kelak. Bersama calon siswa lain, saat ini Alma sedang menyiapkan berkas untuk daftar ulang. 
 
                        SMKN 1 Indramayu pada tahun ajaran 2013/2014 telah meluluskan 302 siswa kelas XII.  Acara pelepasan siswa berlangsung di sekolah pada Sabtu (10/5) oleh Kepala Sekolah SMKN 1 Indramayu Drs. Jenjen Jaeni Dahlan, M.M.Pd dihadiri guru, staf dan orang tua siswa kelas XII.  (Jeffry)   
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger