Home » » Arus Kendaraan Di Pasar Bangkir Padat Merayap

Arus Kendaraan Di Pasar Bangkir Padat Merayap

Written By K2-911FM on Jul 24, 2014 | 4:54 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Kamis,24/7-2014, 16:54 WIB

                        Jalur alternatif dari Lohbener ke Cirebon via Karangampel mulai ramai dilewati pemudik pada Kamis, (24/7) pagi.  Hal itu membuat kemacetan parah di depan pasar Bangkir akibat aktivitas jual beli di lokasi pasar.  Beberapa ratus meter memasuki pasar Bangkir, kendaraan sudah mulai melambatkan kecepatan.  Dan kemacetan terjadi saat berada di depan pasar sehingga kendaraan berjalan merayap.

                        Pasar Bangkir merupakan salah satu dari sekian pasar tumpah di wilayah Indramayu yang harus dilewati dengan ekstra hati-hati.  Bila tidak maka timbul kecelakaan lalu lintas seperti bersenggolan atau terserempet seperti yang kerap terjadi.

                        Walaupun telah dijaga aparat keamanan, kemacetan tak dapat dihindari.  Dituntut kesabaran dan kewaspadaan penuh bagi pengendara.  Terlebih besok adalah hari pasaran terakhir di bulan suci Ramadhan 1435 H.  Diprediksi akan memperparah kemacetan di Pasar Bangkir.

                        Secara umum di wilayah Lohbener suasana keamanan kondusif.  Banyaknya kendaraan pemudik yang melintas di jalur alternatif menuju Indramayu kota, Karangampel dan seterusnya diakibatkan terjadi lonjakan jumlah kendaraan di pantura.

                        Pos Penghitungan Dishubkominfo Indramayu mencatat, volume kendaraan yang melintas antara jam 07.00 – 08.00 pagi total berjumlah 16.744 dengan rincian dari arah Jakarta ke Cirebon 15.119 kendaraan dan dari arah Cirebon ke Jakarta sebanyak 1.625 kendaraan, didominasi sepeda motor pemudik sekitar 13.000 lebih. 

                        Data terakhir yang dihimpun K2 FM pada pukul 13.00 siang, volume kendaraan dari dua arah turun ke angka 48.015.  Jika dibandingkan tahun lalu, tahun ini justru mengalami kenaikan 5 kali lipat pada jam yang sama.  Sementara perbandingan volume kendaraan dari arah Cirebon ke Jakarta naik 7 kali lipat dari tahun 2013 lalu.  (Jeffry) 

    Wiwik Oktiani, di kantor hitung uang, di pos menghitung kendaraan.. (Photo : Jeffry/Dok K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger