Home » » Bupati Silaturahmi Sambil Beri Bantuan Dana Pembangunan

Bupati Silaturahmi Sambil Beri Bantuan Dana Pembangunan

Written By K2-911FM on Jul 11, 2014 | 10:06 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Jum'at,11/7-2014, 22:06 WIB

                        Bupati Indramayu kembali bersilaturahmi dengan warga dalam mengisi kegiatan Ramadhan 1435 H.  Bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan kepala OPD, Bupati Hj. Anna Sophanah memberikan bantuan dana pembangunan untuk kecamatan/desa berprestasi. 

Sasaran kunjungan Bupati ke Kecamatan Jatibarang, Kertasemaya dan Sukagumiwang, dipusatkan di Desa Tegalwirangrong Kecamatan Kertasemaya, Jum'at (11/7).  Rombongan Bupati diterima Camat, Muspika, Kuwu, Tim Penggerak PKK Desa, ulama dan tokoh masyarakat dari ke-tiga kecamatan tersebut sekaligus buka puasa bersama di SMK Darul Ulum Desa Tegalwirangrong Kecamatan Kertasemaya Kabupaten Indramayu.

Kepada Bupati Anna, Camat Kertasemaya Asep Affandy Djanwari, S.Sos atas nama warga menyatakan siap untuk terus mengawal segala kebijakan yang digulirkan oleh Pemkab, meskipun diakui belum sepenuhnya mencapai target.  “Kami mewakili 3 Kecamatan tetap loyal terhadap kepemimpinan Bupati dan program-program pembangunan yang telah dan akan dilaksanakan,” tuturnya.

Lebih lanjut Asep melaporkan bahwa selama pelaksanaan kampanye hingga pemungutan suara Pilpres 2014 di Kecamatan Jatibarang, Kertasemaya dan Sukagumiwang, berlangsung aman, lancar dan tertib.

Menyikapi kondusifitas keamanan di daerah itu, Bupati menyampaikan apresiasi mendalam.  Terkait bulan suci Ramadhan yang penuh rahmat dan ampunan, Anna mengajak warga untuk tetap khusyu melaksanakan ibadah puasa.

Setelah mengungkapkan informasi dan sosialisasi pembangunan, Bupati berkenan memberikan dana bantuan bagi pembangunan di beberapa desa.  Untuk Kecamatan Kertasemaya sendiri mendapat 5 miliar 400 juta rupiah, desa Tegalwirangrong dan Manguntara mendapat bantuan masing-masing Rp. 200 juta, Lemahayu dan Jambe sebesar masing-masing Rp. 100 juta.

Sedangkan untuk kecamatan Jatibarang, sudah disediakan dana bantuan sebesar 10 miliar 660 juta rupiah. Selain itu, beberapa desa di kecamatan ini diberikan dana bantuan pembangunan dari Bupati kepada desa Kebulen (Rp. 300 juta), Malangsemirang (Rp. 300 juta), Bulak (Rp. 200 juta), Kalimati (Rp. 100 juta), Pawidean (Rp. 100 juta) dan Bulak Lor (Rp. 100 juta). 

“Mohon maaf untuk desa-desa di kecamatan Sukagumiwang tidak diberikan bantuan karena tidak berprestasi,” ujar Anna.  Namun pihaknya hanya memberikan bantuan kepada kecamatan Sukagumiwang sebesar 5 miliar 800 juta rupiah.  

                         Jadwal kegiatan Safari Ramadhan Bupati Indramayu pada Sabtu (12/7) yaitu ke Kecamatan Lelea.  Masyarakat dari 4 kecamatan (Terisi, Cikedung, Lelea, Losarang) bakal berkumpul menyambut Anna dan rombongan pukul 17.00 WIB di Masjid Al-Karomah Desa Nunuk Kecamatan Lelea Kabupaten Indramayu. (Jeffry) 

Bupati, FKPD dan kepala OPD di Desa Tegalwirangrong Kertasemaya. (Photo G. Azis)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger