Home » » Damkar Selamatkan Kebakaran Rumah Di Karangturi

Damkar Selamatkan Kebakaran Rumah Di Karangturi

Written By K2-911FM on Jul 30, 2014 | 12:57 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Rabu,30/7-2014, 12:57 WIB

                        Dua unit mobil pemadam kebakaran berhasil menyelamatkan sebuah rumah yang terbakar di RT 04 RW 03 Kelurahan Paoman Kecamatan Indramayu,  Rabu (30/7) dini hari.  Rumah di jalan Yos Sudarso nomor 77 milik Sobiroh (72) ditempati bersama anak perempuannya Umi Rosmaidah (28) nyaris habis dilalap api jika damkar terlambat menanggulangi si jago merah.  Sobiroh tinggal bersama Umi, sementara Abdullah suaminya telah lama meninggal.

                        Peristiwa diketahui ketika Umi tengah memeriksa bak mandi apakah telah terisi air.  Pasalnya, ia biasa mengisi bak mandi dari aliran air PDAM malam hari. Saat itu ia mendengar seperti ada sesuatu yang terbakar dari arah dapur. Belum sempat memeriksa keadaan, Umi mendengar teriakan warga dari jalan raya yang memberitahukan terjadi kebakaran di atap dapur.  Rupanya kobaran api di rumah yang ditinggali Umi terlihat oleh warga dan pengendara yang lewat.

                        Umi berusaha membawa keluar ibunya, sementara sebagian tetangga menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran.  Sesaat kemudian, dua unit mobil damkar dikerahkan untuk memadamkan api di bagian belakang rumah korban.  Beruntung setelah dilakukan upaya pemadaman, api tidak sampai merambat ke ruang lain.

                     Tak berselang, aparat polisi mengidentifikasi tempat kejadian dan mengkonfirmasi beberapa saksi.  Diperoleh keterangan dari Umi, kerugian akibat kebakaran itu ditaksir sekitar Rp. 15 juta dan tak ada korban jiwa.  “Biasanya di rumah ada beberapa cucu yang menginap tapi kebetulan malam ini mereka menginap di rumah saudara,” kata Umi kepada K2 FM.

                        Kebakaran yang terjadi pada jam 12 malam diduga karena korsleting listrik yang menyambar kayu bangunan yang telah rapuh. (Jeffry)

 Bagian depan rumah, luput dari kebakaran.  (Photo : Jeffry/Dok K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger