Home » » Damri Indramayu-Bandung Sepi Penumpang

Damri Indramayu-Bandung Sepi Penumpang

Written By K2-911FM on Jul 25, 2014 | 7:32 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Jum’at,25/7-2014, 19:32 WIB

                        Jumlah penumpang bus Damri tujuan Indramayu – Bandung mengalami penurunan dibandingkan tahun lalu.  Pantauan K2 FM di terminal Indramayu, salah satu bus Damri hanya memberangkatkan 11 orang penumpang.  Bus Damri dengan nomor lambung 4528 itu bertolak menuju Bandung pukul 14.00 siang pada Jum’at (25/7).

                        Kondisi sepinya penumpang diakui Koordinator Perum Damri Wilayah Indramayu Ujang Suganda.  “Sejak sepekan terakhir, jumlah penumpang Damri ke arah Bandung rata-rata tak lebih dari 10 orang, menurun dari tahun lalu,” katanya. Ia beralasan, hal itu disebabkan banyak penumpang yang tahun ini menggunakan kendaraan pribadi.

                        “Banyak mahasiswa yang diantar jemput oleh keluarga memakai kendaraan pribadi,” tambah Ujang.  Namun ia menolak beralasan adanya persaingan dengan perusahaan bus lain.  Iapun menampik jika kondisi ini akibat dampak kenaikan tarif angkutan Damri sebesar 20% menjelang lebaran.

                        Perum Damri Cabang Bandung menetapkan tarif angkutan lebaran 2014 yang berlaku dari 22 Juli – 8 Agustus 2014 jurusan Indramayu – Bandung sebesar Rp. 65 ribu untuk bus baru (warna merah), serta Rp. 60 ribu untuk bus lama (warna putih/biru).  Sebelumnya, tarif angkutan Damri pada hari biasa sebesar Rp. 55 ribu. 

                        Armada Damri jurusan Indramayu – Bandung saat ini mengoperasikan 2 bus lama dan 4 bus baru.  Pemberangkatan dua jenis bus ber-AC ini dari terminal Indramayu menuju Terminal Cicaheum Bandung diatur bergantian selama 5 kali, masing-masing pada jam 04.30, 05.30, 11.00, 14.00 dan 16.00 WIB. 
 
Sepinya penumpang juga dialami armada Damri dari Bandung  ke Indramayu. Bahkan diprediksi masa libur dan cuti lebaran tak mengalami lonjakan yang signifikan. Ujang yakin pasca lebaran ada kenaikan jumlah penumpang terutama kalangan mahasiswa dan karyawan yang kuliah dan bekerja di Bandung.  “Untuk itu, Perum Damri bakal menambah 2 armada bus setelah Idul Fitri,” pungkasnya. (Jeffry)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger