Home » » Dewan Kesenian Indramayu Buka Puasa Bersama

Dewan Kesenian Indramayu Buka Puasa Bersama

Written By K2-911FM on Jul 25, 2014 | 8:35 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Jum’at,25/7-2014, 20:34 WIB

                        Dewan Kesenian Indramayu (DKI) mengadakan acara buka puasa bersama di gedung Panti Budaya, Jumat (25/7). Acara dihadiri Ketua DKI Adung Abdulgani, S. Pd, perwakilan Disporabudpar Indramayu Asep Ruchiyat, S.Sn, segenap pengurus, anggota, seniman dan budayawan Kota Mangga.

                        Adung menyampaikan terima-kasih kepada seluruh insan seni yang hadir bersilaturahmi dan menjalin keakraban dalam naungan lembaga seni yang dipimpinnya. Walaupun tanpa dihadiri unsur dan pejabat penting daerah, acara buka puasa berlangsung semarak penuh keakraban.

                        Menurut Adung, selama bulan suci Ramadhan 1435 H ini, aktivitas seni DKI sementara vakum.  Selain menghadapi momen pemilu Presiden 2014, ia mengaku terkena musibah yang berakibat tangan kanannya di-gips.  Kondisi kesehatan yang menimpanya saat ini masih dalam proses penyembuhan kontinyu.

                        Acara buka puasa diawali dengan pentas band akustik yang terdiri dari pemain musik seperti Syayidin, SR, Fadholi, Fredy dan Memphis serta penyanyi wanita Yuyun.  Dua lagu masing-masing berjudul Rindu Rasul dan Jagalah Hati dibawakan oleh kelompok musik dadakan ini dengan baik.

                        Untuk mengantar saat bedug adzan maghrib, ustadz M. Jupri dari Paoman Indramayu menyampaikan ceramah seputar ramadhan.  Sesaat setelah itu seluruh anggota dan undangan menyantap hidangan buka puasa berupa nasi kotak dan minuman ringan.

                        Program kerja DKI selepas lebaran kata Adung, yaitu pelaksanaan program dari Komite Penelitian dan Pengembangan (Litbang Seni) yakni seminar membahas keberadaan seniman lokal Sugra.  Sedangkan Komite Musik akan bekerja sama dengan Paguyuban Musisi dan Pencinta Reggae Indramayu (PMPRI) menggelar workshop, serta dalam dua bulan ke depan diadakan Pasar Seni.  (Jeffry)   
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger