Home » » Ika Darma Ayu Bandung Adakan Kemah Bakti

Ika Darma Ayu Bandung Adakan Kemah Bakti

Written By K2-911FM on Jul 18, 2014 | 10:38 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Jum’at,18/7-2014, 22:38 WIB

                        Keberadaan Ikatan Keluarga Mahasiswa Indramayu (Ika Darma Ayu) telah berhasil mempersatukan mahasiswa asal Indramayu yang berkuliah di Bandung. Di luar kegiatan akademis, organisasi ini bertekad memajukan daerah sendiri melalui program kerja Kemah Bakti Mahasiswa (KBM) XXI.

                        Tempat kegiatan KBM kali ini di Desa Wanantara Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu dari tanggal 2 sampai 26 Agustus 2014, bertujuan agar terjalin komunikasi antara mahasiswa dan masyarakat guna meningkatkan SDM warga setempat.  Kehadiran mahasiswa di tengah warga juga menjadi solusi terhadap berbagai permasalahan sosial di daerah tersebut.

                        Kemah bakti yang digelar selama sebulan di Desa Wanantara didasari survey, sehingga ditetapkan perlunya dilakukan kegiatan berupa pendidikan, keagamaan, kepemudaan, kepedulian lingkungan, kompetisi, kreativitas minat dan bakat serta bantuan-bantuan lain.

                        “KBM XI di Desa Wanantara diharapkan bisa memajukan daerah dan menjadi bagian dari dedikasi putra-putri Indramayu kepada bangsa dan Negara khususnya Indramayu,” ujar Ketua OC Agusdinna Taufiqurrahman Jalal.

                        Beberapa item yang akan dilaksanakan meliputi partisipasi pengajaran pada lembaga pendidikan formal/informal, membersihkan lingkungan, pembagian buku-buku bacaan bagi anak sekolah, kajian untuk menambah wawasan pemuda terhadap berbagai permasalahan, kompetisi sepak bola, tenis meja, catur, badminton, bola voli dan sepak takraw. Kompetisi juga mempertandingkan beberapa cabang perlombaan seperti cerdas cermat, lomba adzan, MTQ, dan fashion tingkat anak-anak.

                        Ika Darma Ayu Bandung berencana memberikan bantuan fasilitas umum yang dibutuhkan masyarakat pada minggu ke-empat pelaksanaan KBM XI.  Dan kegiatan ditutup dengan tabligh akbar di hari terakhir tanggal 25 Agustus 2014.

                        Kemah Bakti Mahasiswa Ika Darma Ayu Bandung tahun 2014, mengusung tema Ika Darma Ayu, Saking Indramayu Kangge Mbangun Indramayu Ingkang Sae”.  Persiapan yang tengah dilakukan saat ini adalah publikasi dan penggalangan dana sponsor sebagai pendukung kelancaran pelaksanaan KBM. (Jeffry)      
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger