Home » , » Menhub Pimpin Apel Gelar Pasukan Dishub Se-Jabar

Menhub Pimpin Apel Gelar Pasukan Dishub Se-Jabar

Written By K2-911FM on Jul 17, 2014 | 11:49 AM



CIREBON – K2 FM – Kamis,17/7-2014, 11:48 WIB

                        Menteri Perhubungan E.E. Mangindaan memimipin apel siaga yang digelar di alun-alun Kejaksan Cirebon, Rabu (16/7).  Apel diikuti ratusan petugas Dinas Perhubungan Se-Jawa Barat sebagai kesiapan angkutan menghadapi arus mudik-arus balik lebaran 2014.

                        Sejumlah petugas Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Indramayu tampak dalam jajaran barisan. Sementara Kepala Dishubkominfo Indramayu Drs. H. Zakaria Joko Hartawan, M.Si dan Sekretaris Dedy Suhendi, S.Sos, M.Si berada dalam satu tenda dengan kepala Dishub Se-Jabar.

                        “Jawa Barat merupakan daerah lintasan pergerakan lalu-lintas dan angkutan jalan cukup padat. Dengan kondisi itu saya mengajak seluruh jajaran Perhubungan dapat menunjukkan kinerja positif, kerja keras, saling membantu, mengatur dan membantu gerakan arus lalu-lintas mudik maupun balik, sehingga para pemudik dapat melakukan perjalanan dengan lancar, aman, selamat sampai tujuan,” harap Mangindaan.

                        Beberapa hal yang mesti diperhatikan kata Mangindaan, adalah pasar tumpah di beberapa titik di pantai utara maupun selatan Jawa Barat, perlintasan sebidang di Cicalengka, Karanganyar, Prupug dan lainnya, kemudian di simpang-simpang jalan seperti Jomin dan Malangbong yang kerap macet. 

“Diperlukan rekayasa atau manajemen jalan yang baik karena jumlah kendaraan tak sebanding dengan ruas jalan yang ada,” ujar Menteri.  Ia juga menyebut pembangunan jembatan dan perbaikan ruas jalan yang belum tuntas, diharapkan selesai sebelum arus mudik.

                        Pada kesempatan itu Menhub melakukan inspeksi barisan dan menyerahkan alat-alat kelengkapan angkutan lebaran kepada kepala Dishub Kota/Kabupaten Se-Jabar secara simbolis.  Selain itu, penyerahan mobil Traffic Counting dan VMS dari kepala Dishub Propinsi Jawa Barat kepada Walikota Cirebon serta kendaraan operasional 1 unit mobil patroli Daihatsu Terios dan 1 unit motor patroli Honda Verza.
    
                        Gelar pasukan dalam rangka kesiapan pengendalian angkutan lebaran tahun 2014 dihadiri unsur Kemenhub RI, Dishub Propinsi Jawa Barat, Dishub Kota/Kabupaten Se-Jawa Barat, Jasa Raharja dan Organda. Dimeriahkan pula drumband dan atraksi oleh Korps Taruna ‘Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan’ dari Tegal Jawa Tengah.  Para taruna PKTJ di bawah penanggung jawab Yudi Karyanto ini membawakan 4 lagu yang memukau hadirin. Bahkan Sekretaris Dishubkominfo Kabupaten Indramayu Dedy Suhendi mengambil beberapa photo dari tempat duduknya. (Jeffry)

Inspektur Upacara Menteri Perhubungan RI E.E. Mangindaan
Drumband Korps Taruna 'Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan' dari Tegal
Inspeksi barisan.
Taruna wanita PKTJ
Protokol Citra Wulan.  (Photo : Dodo M/Dok K2 FM)
 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger