Home » » Prabowo-Hatta Unggul Di Perum Pabean Kencana

Prabowo-Hatta Unggul Di Perum Pabean Kencana

Written By K2-911FM on Jul 9, 2014 | 10:38 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Rabu,9/7-2014, 22:38 WIB

                        Proses pemungutan suara pada Pilpres 2014 di Desa Pabean Udik Kecamatan Indramayu, Rabu (9/7) berlangsung lancar.  Perolehan suara pasangan capres-cawapres Prabowo-Hatta unggul dari pasangan Jokowi-JK di Perumnas Bumi Prasetya Pabean Kencana. 
 
                        Di TPS 09 Blok Tongkol, Prabowo-Hatta memperoleh 285 suara, Jokowi-JK mendapat 191 suara dan 3 surat suara tidak sah.  Saat K2 FM mendatangi lokasi, baru saja dilakukan rekapitulasi penghitungan suara sekitar pukul 14.00 WIB.  Ketua KPPS Surya mengatakan, TPS 09 terdiri dari warga Pabean Kencana yang menghuni 2 RW dengan jumlah 479 orang pemilih. 

Sementara di TPS 10 yang meliputi Blok Sontong, Tengiri dan Jambal,  dari jumlah DPT 680 orang, pemilih yang menggunakan suaranya sebanyak 474 orang dengan keunggulan Prabowo-Hatta 246 suara dan Jokowi-JK 223 suara serta blanko 3 surat suara.  “Di TPS 10 ini, ke-dua pasangan hanya berselisih 23 suara dengan kemenangan Prabowo-Hatta,” jelas seorang panitia didampingi Ketua KPPS Slamet Santoso.

Pasangan Prabowo-Hatta juga unggul dalam perolehan suara di TPS 11 Blok Cumi-Cumi.  Pasangan capres-cawapres nomor urut 1 mendapat 303 suara dan capres-cawapres nomor 2 meraih 213 suara, serta suara tak sah 3 dari jumlah DPT sebanyak 703.  Di TPS ini terdapat 22 orang yang masuk dalam DPT Tambahan.

Kemenangan Prabowo-Hatta yang cukup mencolok terjadi di TPS 12 Blok Pari dan Udang.  Jumlah DPT tercatat 704 orang, namun warga yang menggunakan hak pilih berjumlah 506 orang.  Penghitungan oleh panitia yang dipimpin Ketua KPPS Makdor, M.Ag akhirnya diperoleh 310 suara untuk kemenangan Prabowo-Hatta, cukup jauh dengan yang didapat pasangan Jokowi-JK, yakni 193 suara.  Sedangkan 3 surat suara dinyatakan tak sah.   

Di Perum yang dulu diresmikan Menpera Ir. Akbar Tanjung ini, didapati lembar kertas suara yang cukup unik.  Seorang pemilih bukan hanya mencoblos, namun menyobek dan mengambil gambar wajah seorang capres. Hal itu diketahui ketika petugas KPPS membuka kertas-kertas suara pada saat penghitungan.  Meski dinyatakan sah, namun ulah si pemilih membuat senyum petugas.

                        Desa Pabean Udik Kecamatan Indramayu terbagi menjadi 14 TPS dengan jumlah DPT 8.912 orang.  Pantauan K2 FM siang tadi, Kemenangan Jokowi-Hatta terjadi di luar lingkungan Perum Pabean Kencana, seperti di TPS 03, 13 dan beberapa TPS lainnya.  Hingga pukul 15.00 WIB, hasil rekapitulasi suara dari KPPS belum semua dikirim ke tingkat PPS di tingkat kelurahan/desa Pabean Udik.  Kepada K2 FM, seorang petugas PPS memperkirakan sebelum pukul 18.00 WIB hasil serta kotak suara seluruhnya sudah diterima.  (Jeffry)  

                                                          Penghitungan suara di TPS 13 Pabean Udik, Jokowi-JK menang.
                                              Suasana kesibukan di tingkat PPS Desa Pabean Udik setelah pemungutan suara.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger