Home » » SMA N 1 Krangkeng Rebut Juara 2 Festival Band Religi

SMA N 1 Krangkeng Rebut Juara 2 Festival Band Religi

Written By K2-911FM on Jul 23, 2014 | 11:58 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Rabu,23/7-2014, 23:58 WIB

                        Meski hanya merebut juara ke-dua pada Festival Band Religi, band pelajar asal SMA N 1 Krangkeng cukup puas.  Band dengan jumlah 6 personil ini dinilai layak menempati runner up oleh dewan juri.

                        SMA N 1 Krangkeng mengirimkan satu grup band untuk berlaga pada even yang dihelat di lokasi Pasar Murah Ramadhan alun-alun Indramayu, Rabu (23/7).  Band sekolah bernama SAKRA Band ini meraup poin 464 setelah membawakan 2 lagu bertema Islami.

                        Seluruh personil harus bersabar menunggu pengumuman pemenang ketika para juri dari Komite Musik Dewan Kesenian Indramayu (DKI) dan Defas FM mengadakan rapat dewan juri.  Dengan harap-harap cemas, akhirnya mereka meluapkan kegembiraan saat juri menetapkan SAKRA Band sebagai juara ke-dua Festival Band Religi 2014.

                        “Ada perbedaan mendasar antara band akustik dan band elektrik, terutama dalam penggunaan instrumen musik.  Namun intinya tim juri menilai musik secara keseluruhan karena instrumen hanyalah media,” kata seorang juri memberikan komentar.  Sama halnya dengan seni lukis, orang menilai hasil karya lukisannya, bukan alat yang dipakai, terang juri.

                        Meski begitu juri sepakat agar panitia memberikan kriteria yang jelas, apakah festival band akustik ataukah festival band saja.  “Untuk pelaksanaan mendatang, siapapun panitianya harus mempunyai kejelasan apakah akustik atau full band karena karakter suara yang dihasilkan berbeda. Selain itu, ada keseragaman dalam pemakaian alat musik yang dipakai,” ujar juri Fadholi.

                        Menanggapi kesimpang-siuran informasi itu diakui Indri panitia dari Defas FM.  Semula konsep festival berupa lomba band akustik, tapi karena kurang peminat maka peserta dibolehkan membawakan lagu secara full band.

                        Juri berpesan kepada panitia dan peserta agar mutu kompetisi lebih ditingkatkan, walaupun sekedar meramaikan momen ramadhan.  “Segala sesuatu yang bersifat kompetisi tentu ada persaingan untuk saling mengalahkan dengan kemampuan masing-masing, sehingga akan memacu untuk meningkatkan kualitas bermusik, karena ini bukan show biasa setingkat pensi sekolah,” kata pengamat musik yang juga Music Director K2 FM usai acara.

                        Susunan pemenang Festival Band Religi menghasilkan juara 1 Patra Akustik (503), pemenang 2 direbut SMA N 1 Krangkeng (464) dan juara 3 diraih SMA N 2 Indramayu (446). Hadiah bagi pemenang dapat diambil besok di stan Defas FM di alun-alun Indramayu.   (Jeffry)   
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger