Home » » Arus Balik H+2 Terjadi Lonjakan Jumlah Kendaraan

Arus Balik H+2 Terjadi Lonjakan Jumlah Kendaraan

Written By K2-911FM on Aug 1, 2014 | 5:26 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Jum’at,1/8-2014, 17:26 WIB

                        Jumlah kendaraan pemudik yang kembali ke ibukota, selama dua hari setelah lebaran meningkat drastis. Hari pertama pasca lebaran (H+1) sebanyak 110.610 kendaraan melintas di pantura Indramayu.  Sehari kemudian (H+2) meningkat menjadi 170.260 kendaraan.  

Meski belum mencapai puncak yang diperkirakan terjadi Sabtu dan Minggu lusa, volume kendaraan terus meningkat pada H+3 atau Jum’at (1/8).  Petugas Dishubkominfo Indramayu masih mencatat jumlah kendaraan yang memadati pantura Indramayu. 

Sementara pemudik sepeda motor memilih pagi dan malam hari melakukan perjalanan dari kampung halaman ke arah Jakarta menghindari sengatan matahari.  Jalur alternatif lewat Karangampelpun banyak dilalui pemudik karena cukup lengang dan relatif sepi.

Pantauan K2 FM, arus kendaraan tersendat antara jam 07.00 - 10.00 WIB akibat kendaraan yang keluar-masuk di pertigaan Larangan Kecamatan Lohbener.  Hal itu itu menyebabkan atrean kendaraan yang mengular hingga 3 kilometer. 

Kepadatan juga terjadi di beberapa titik wilayah jalur alternatif via Karangampel.  Kemacetan bukan hanya karena hari pasaran di Pasar Bangkir, melainkan adanya iring-iringan hiburan rakyat berupa sisingaan.  Entah bagaimana asal-usulnya pihak keamanan mengijinkan pemangku hajat melakukan konvoi hiburan di jalan raya, termasuk mendirikan tenda di sebagian ruas jalan untuk ajang pesta pernikahan.

                         Pada arus balik hari ini, sejumlah warung dan rumah makan dipenuhi pemudik.  Rumah makan yang berada di jalur se-arah menuju Jakarta mendapatkan keuntungan lebih dibandingkan jalur jalan yang mengarah ke Cirebon.  “Pada arus mudik keuntungan milik warung seberang jalan, di arus balik ini adalah rejeki kita,” ungkap seorang pemilik warung makan.  (Jeffry)      
   
 Pemudik dari Jakarta beristirahat seadanya karena rumah makan tutup.  (Photo : Jeffry/K2 FM) 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger