Home » » Asda II Resmi Buka Kemah Bhakti Mahasiswa XXI

Asda II Resmi Buka Kemah Bhakti Mahasiswa XXI

Written By K2-911FM on Aug 5, 2014 | 9:54 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Selasa,05/08-2014, 21:54 WIB

                        Asisten Daerah (Asda) II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Drs. Wahidin, MM secara resmi membuka Kemah Bhakti Mahasiswa XXI di Desa Wanantara Kecamatan Sindang Indramayu.

                        Atas nama Pemkab Indramayu, Wahidin mengapresiasi kegiatan KBM yang digelar dalam rangka pelaksanaan program kerja Ikatan Keluarga Mahasiswa Indramayu (Ika Darma Ayu) Bandung. Kegiatan berlangsung dari tanggal 2 – 26 Agustus 2014.

                        “Kegiatan ini sangat besar sekali manfaatnya bagi masyarakat Desa Wanantara.  Paling tidak, ikut memberikan kontribusi pembangunan masyarakat di bidang pendidikan, agama dan penataan sarana-prasarana lingkungan sekitar,” ujar Wahidin.

                        Ia berharap kepada mahasiswa hendaknya ilmu yang didapat di bangku kuliah dapat diaplikasikan sebagai bentuk pengabdian salah satu dari Tri Darma Perguruan Tinggi.  Dengan melihat kondisi masyarakat secara langsung, dapat diambil pelajaran sesungguhnya akan berbagai permasalahan yang timbul di lapangan. 

                        Wahidin meminta warga, kuwu dan seluruh jajarannya untuk saling bahu-membahu sesuai azas masyarakat Indonesia yang bergotong-royong dan bekerja sama dalam membangun daerah, khususnya Desa Wanantara Kecamatan Sindang.  “Mahasiswa di sini bukan membawa uang, tetapi membawa ilmu, pemikiran dan tenaga sebagai bekal untuk kemajuan masyarakat,” ungkapnya.

                        Sementara itu, Camat Sindang Iim Nurahim, S.Sos mengutarakan, pembangunan bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, namun seluruh elemen yang ada.  Ia mengaku sebelumnya telah melakukan komunikasi dengan mahasiswa untuk menciptakan koordinasi agar pelaksanaan kemah bakti berjalan baik.  “Kegiatan ini memberikan dampak positif bagi masyarakat, di mana persoalan yang dihadapi dapat diambil solusi sehingga kebijakan apa yang nantinya harus diambil oleh Pemkab Indramayu ke depan,” katanya.

                         “KBM ini sebenarnya kegiatan yang diselenggarakan Komisariat UIN Bandung, namun dinilai akan lebih efektif bila disatukan dengan pengurus cabang Ika Darma Ayu Bandung dengan jumlah peserta sekitar 20 mahasiswa,” terang Ketua Pelaksana Agusdinna Taufiqurrahman Jalal.  (Jeffry/Gustie/Ory)

  Ketua OC Opik : Mbangun Indramayu Ingkang Sae.  (Photo : Gusti Azis/K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger