Home » » Bupati Anna Membuka Bimbingan Manasik Haji

Bupati Anna Membuka Bimbingan Manasik Haji

Written By K2-911FM on Aug 27, 2014 | 2:29 PM



INDRAMAYU – K2 FM – Rabu,27/8-2014, 14.29 WIB

                        Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah, membuka kegiatan Bimbingan Manasik Haji Massal bagi calon jamaah haji Kabupaten Indramayu tahun 2014, di halaman gedung Puspihat Indramayu, Selasa (26/8).

                        Pembukaan kegiatan manasik haji itu dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Indramayu Drs. H. Yayat Hidayat, M.Ag, Kepala Kanwil Kementerian Agama Propinsi Jawa Barat yang diwakili oleh Kabag TU M. Athoillah, M.Ag, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Indramayu, Ketua DPRD, Ketua MUI, Asda II Setda Indramayu, mantan Bupati Indramayu Dr. H. Irianto MS Syafiuddin, para Ketua KUA Kecamatan, penyuluh agama dan para calon jemaah haji.

                        Bupati berpesan kepada masyarakat yang berkesempatan menunaikan ibadah haji tahun ini, agar dapat memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Menurut Bupati, pemberangkatan haji dibutuhkan waktu selama 14 tahun, sehingga jika mendaftarkan tahun ini, maka akan diberangkatkan pada tahun 2028. 

        Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Indramayu Drs. H. Yayat Hidayat, M.Ag melaporkan, kuota jamaah haji Indramayu pada tahun ini berjumlah 1.485 orang. Mereka terbagi menjadi 4 kelompok terbang (kloter), yaitu : Kloter 39 jumlah 444 orang berangkat pada tanggal 13 September 2014, Kloter 65 jumlah 444 orang berangkat pada 22 September 2014, Kloter 76 jumlah 441 orang berangkat pada tanggal 25 September 2014, dan Kloter 81 jumlah 142 orang akan berangkat pada tanggal 26 September 2014. 

                        Menyinggung keberadaan gedung Pusat Pelayanan dan Informasi Haji Terpadu (Puspihat), diakui oleh Kabag TU Kanwil Kementerian Agama Propinsi Jawa Barat M. Athoillah, M.Ag, bahwa gedung itu dinilai paling megah se-Jawa Barat.  Gedung yang menelan anggaran sebesar 6 miliar itu, diresmikan oleh Menteri Agama Suryadharma Ali pada Rabu 18 Desember 2013 dan telah digunakan sebagai pusat pembinaan manasik haji.  Bahkan Bupati berharap, selain dibangun Puspihat, ia menginginkan gedung Islamic Center karena gedung yang lama sudah kumuh dan tak layak untuk digunakan sebagai tempat aktivitas keagamaan.  

                         Acara ditutup dengan tausiah bersama ustadz KH. Musthofa Aqil Siroj dari Kempek Cirebon.  (Jeffry)  

 Bupati, pejabat Kemenag, tamu/undangan sebelum acara.  (Photo : Jeffry/Dok K2 FM) 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger