Home » » Bupati Kukuhkan Paskibraka Malam Ini

Bupati Kukuhkan Paskibraka Malam Ini

Written By K2-911FM on Aug 16, 2014 | 10:46 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Sabtu,16/8-2014, 22:46 WIB

                        Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah malam ini, Sabtu (16/8) mengukuhkan 52 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Indramayu tahun 2014 dalam upacara di pendopo Indramayu.

                        Ke-52 orang yang terdiri dari pelajar SMA/SMK se-Kabupaten Indramayu itu hasil seleksi yang dilaksanakan selama 15 hari, dari tanggal 6 April sampai 22 Juli 2014. Mereka telah menjalani penggemblengan di pemusatan latihan  selama 7 hari di Asrama Haji.

                        Setelah menjalani gemblengan, seluruh anggota Paskibraka Indramayu diharapkan memberikan yang terbaik pada Upacara Hari Proklamasi Kemerdekaan ke-69 RI Tingkat Kabupaten Indramayu di alun-alun, Minggu (17/8).  Mereka terbagi dalam dua pasukan untuk upacara pagi dan sore untuk pengibaran dan penurunan duplikat bendera pusaka.

                        Kepala Dinas Pendidikan Indramayu Dr. H. Odang Kusmayadi, MM kepada Bupati Indramayu selaku inspektur upacara melaporkan, jumlah peserta calon paskibraka berjumlah 1.013 orang pelajar, dan 52 siswa dinyatakan lolos seleksi.  

Tahap latihan dasar dilaksanakan di halaman Disdik Indramayu tiap hari Minggu.  Sedangkan tenaga pengajar dan pelatih, berasal dari TNI Arhanud 14 Cirebon, ditambah dari Disdik, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Indramayu dan Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia Kabupaten Indramayu.

“Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak atas terbentuknya Paskibraka Kabupaten Indramayu,” ujar Odang.  Sementara ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Indramayu Wasir, S.Pd menjelaskan, seluruh anggota Paskibraka telah melaksanakan gladi bersih pada hari Kamis 14 Agustus 2014 lalu di alun-alun Indramayu.

                          Dua anggota Paskibraka Indramayu juga terpilih mengibarkan bendera pusaka pada Upacara Hari Proklamasi Kemerdekaan RI Tingkat Propinsi Jawa Barat masing-masing Devi Hardiyanti (SMA NU Kaplongan) dan Widigdo Yudoyono (SMAN 1 Indramayu). (Jeffry)

 Photo bersama usai pengukuhan.  (Photo : Jeffry/K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger